-->

Hot News

Peringati HUT ke-23, IAD Majene Serahkan Tali Asih ke Pelajar Berprestasi

By On Sabtu, Juli 22, 2023

Sabtu, Juli 22, 2023

Penyerahan tali asih kepada pelajar berprestasi oleh Plh Kajari Majene B. Hermanto, SH., MH. [Foto: Humas Kejari Majene/Munirul]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Dalam Rangka HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-23 organisasi istri jaksa itu menyerahkan tali asih kepada siswa berprestasi di Kabupaten Majene.

Kegiatan digelar di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Majene, Jumat, 21 Juli 2023.

Sejumlah anak berprestasi mendapatkan hadiah tali asih dari pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Majene yang diserahkan langsung oleh Plh Kepala Kejari Majene, B. Hermanto, SH., MH

Dalam kesempatan ini, Plh Kajari Majene membacakan sambutan Ketua IAD Pusat Ny Sruningwati Burhanuddin.

Setidaknya 10 poin pesan yang disampaikan Ketua Pimpinan Pusat IAD dalam rangka HUT IAD ke-23 tahun ini. Diantaranya, para anggota IAD diminta untuk tidak masuk kedalam urusan dinas suami demi penegakan hukum yang profesional, tegas namun tetap berprikemanusiaan. 

Selain itu, istri-istri jaksa juga diminta menghindari mempertontonkan gaya hidup mewah, serta tidak mengikuti afiliasi politik manapun.

"Tingkatkan kesadaran bahwa Ikatan Adhyaksa Dharmakarini adalah organisasi mandiri, tidak terkait politik dan tidak berafiliasi organisasi politik manapun serta mempunyai tujuan di bidang kemanusiaan, sosial budaya, ekonomi dan pendidikan," kata B. Hermanto, SH., MH membacakan sambutan Istri Jaksa Agung RI, Ny Sruningwati Burhanuddin.

Selain pemberian tali asih kepada siswa berprestasi, Pengurus IAD Majene juga menggelar lomba menarik dan unik. Diantaranya lomba joget bangku untuk anggota IAD dan anggota luar biasa IAD, lomba kelereng dan lomba makan kerupuk bagi anak-anak. Selain itu, pengurus IAD Majene juga menggelar kegiatan donor darah, bakti sosial ke panti asuhan, pesantren, dan mengunjungi rumah 5 orang  janda purnaja Kejaksaan Negeri Majene.
 
Pada puncak kegiatan telah dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Majene dan Upacara Hari Bhakti Adhyaksa yang digelar pada Sabtu, 22 Juli 2023. (Har/Red)



comments