-->

Hot News

Sambut Kedatangan Jemaah Haji, Bupati AST: Terima Kasih Telah Menjaga Nama Baik Kabupaten Majene

By On Rabu, Juli 19, 2023

Rabu, Juli 19, 2023

Bupati Majene Andi Achmad Syukri, Wakil Bupati Arismunandar dan para unsur Forkopimda saat menyambut kedatangan para jemaah haji asal Kabupaten Majene, Rabu 19 Juni 2023. [Foto: Irwan Abd Latif/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Majene Andi Achmad Syukri didampingi Wakil Bupati Arismunandar dan unsur Forkopimda menyambut kedatangan rombongan jemaah haji kloter 18 asal Kabupaten Majene. Acara penyambutan berlangsung meriah di Stadion Prasamya, Rabu (19/7/2023) sore. Dengan penuh kebahagiaan para keluarga, masyarakat, dan unsur pemerintah memadati kota Kabupaten Majene.

Sebanyak 237 jemaah haji yang tergabung dalam kloter 18 dari Kabupaten Majene tiba dengan selamat dan disambut hangat oleh Bupati Andi Syukri. Dalam sambutannya bupati Andi Syukri menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada para jemaah haji yang kembali ke keluarga dan menjaga nama baik Kabupaten Majene selama melaksanakan ibadah haji.

“Selamat datang kembali ke Majene, terima kasih sudah menjaga nama baik Kabupaten Majene selama melaksanakan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur,” ucap Bupati Majene.

Bupati yang akrab disapa AST juga berharap agar para jemaah haji yang kembali dari tanah suci dapat menjadi insan-insan yang senantiasa dirindukan surga.

“Cerminan haji yang mabrur terlihat dari sikap dan perilaku yang baik dalam bersosialisasi dan berinteraksi di tengah masyarakat, olehnya itu diharapkan para jama’ah haji dapat menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Namun, AST juga mengaku sedih, sebab satu jemaah haji asal Majene atas nama H Boraganni meninggal dunia sebelum kembali ke tanah air. Pada saat pemberangkatan, rombongan berjumlah 242, sehingga yang diterima secara resmi berjumlah 241 orang jemaah. Bupati Andi Syukri mengajak semua hadirin untuk mendoakan almarhum agar diterima di sisi Allah SWT dan mendapatkan tempat yang paling terindah di sisiNya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majene, H. Mustapa Tangngali juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati dan Wakil Bupati Majene atas bantuan yang diberikan mulai dari pemberangkatan hingga pemulangan jemaah haji. Ia juga mendoakan keselamatan dan keberkahan bagi Bupati dan Wakil Bupati Majene serta kesampaian semua cita-citanya. Kemenag juga menyampaikan bahwa jumlah yang sebelumnya 241 jemaah berkurang menjadi 237 orang karena ada 3 orang yang batal berangkat dan 1 orang meninggal. (Rez/Har)

comments