-->

Hot News

Ketua DPRD Sulbar Dukung Pengembangan Usaha Tepung Sagu

By On Minggu, Agustus 06, 2023

Minggu, Agustus 06, 2023

Ketua DPRD Sulbar Siti Suraidah Suhardi saat meresmikan Rumah Produksi Madani Bahari di Desa Sumare, Kabupaten Mamuju, Minggu (6/8/2023).


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sulawesi Barat, Sitti Suraidah Suhardi mengapresiasi pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang mengembakan usaha tepung sagu di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

"Sagu ini siap pakai, jadi yang ingin bikin kapurung, kue dan sebagainya tinggal dibeli saja tidak capek-capek lagi mencuci tinggal mengolahnya," kata Suraidah saat meresmikan Rumah Produksi Madani Bahari di Desa Sumare, Kabupaten Mamuju, Minggu (6/8/2023).

Tepung sagu Anugrah merupakan sagu yang berasal dari Palopo, Sulawesi  Selatan kemudian diolah kembali, yakni kering dan masih agak lembab dan dipasarkan di toko modern dan pasar tradisional di Mamuju.

Selain putih dan bersih dari ampas, juga telah memiliki izin edar.

"Sudah ada juga P-IRTnya dan label halalnya, ini sudah bisa masuk di toko-toko modern," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Suraidah juga mengajak masyarakat untuk membeli produk UMKM yang berasal dari Mamuju khususnya Sulbar. 

"Membeli ini (sagu) sama halnya kita membantu UMKM yang ada di Kabupaten Mamuju," ujarnya.

Sementara Muh Awal, selaku perintis usaha tepung sagu di Sulbar mengaku, bahan bakunya berasal dari Palopo lalu diolah kembali.

"Insya Allah kedepannya akan mengolah sagu yang ada di Mamuju karena bahannya banyak," ujarnya.

Menurutnya usaha yang dirintisnya menjelang setahun merupakan UKM binaan Baznas Kabupaten Mamuju yang selama ini melakukan pendampingan. (Awl/Red)

comments