-->

Hot News

PWI Sulbar Dorong Pengembangan Wisata Mamasa

By On Sabtu, Agustus 12, 2023

Sabtu, Agustus 12, 2023

Suasana Konferensi Kerja Provinsi (Konperprov) PWI Sulbar di Desa Tondok Bakaru, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, pada Sabtu (11/8/2023). [Awal S/masalembo.com]


MAMASA, MASALEMBO.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Barat mengadakan Konferensi Kerja Provinsi (Konperprov) di Desa Tondok Bakaru, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, pada Sabtu (11/8/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 1428 Mamasa Letkol ARH Dodo Sahata Manulang, Kadis Kominfopers Sulbar Mustari Mula, Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda, dan unsur Forkopimda.

Konperprov ini bertema penguatan promosi destinasi wisata Sulawesi Barat dan berlangsung dari Sabtu hingga Minggu, 11-13 Agustus 2023.

Abdul Samad, Ketua panitia kegiatan, menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan setahun sekali.

"Di tahun ini, kami menyelenggarakannya di Mamasa dengan tujuan mendorong pengembangan destinasi wisata Tondok Bakaru," ungkapnya.

Selain itu, acara ini bertujuan untuk menetapkan program-program yang akan dilaksanakan oleh pengurus PWI Sulbar 2023-2028.

Ketua PWI Sulbar, Sulaeman Rahman, berharap Konperprov PWI Sulbar dapat mendorong wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Mamasa dan menikmati keindahan wisata di sana.

"Maka dari itu, peran media dalam publikasi sangat penting," tambahnya.

Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda, mengucapkan terima kasih kepada PWI Sulbar atas penyelenggaraan Konferprov di Desa Tondok Bakaru.

"Kami sadar bahwa destinasi ini masih memiliki kekurangan, tetapi Desa Tondok Bakaru sudah termasuk dalam 50 desa wisata di Indonesia dan 90 persen keberhasilannya berkat partisipasi masyarakat Desa Tondok Bakaru," ungkapnya.

Marthinus juga menekankan pentingnya peran wartawan dalam mendukung perkembangan pariwisata dan menyoroti pentingnya kerja sama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Mamasa dan PWI Sulbar. (Awl)


comments