-->

Hot News

Terminal Baru Bandara Tampa Padang Siap Dioperasikan September

By On Senin, Agustus 21, 2023

Senin, Agustus 21, 2023

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh saat meninjau Terminal Baru Bandara Tampa Padang Mamuju pada Minggu, 20 Agustus 2023. [Foto: Kominfo Sulbar]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Terminal Baru Bandara Tampa Padang siap dioperasikan pada September 2023 mendatang. Hal itu dipastikan setelah Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama sejumlah OPD meninjau kondisi terminal baru Bandara Tampa Padang di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Minggu, 20 Agustus 2023.

"Bandaranya sudah siap, tinggal persiapan di depan, parkiran, dan jalan. Pada September sudah bisa dioperasikan," ujar Sestama BNPP ini.

Kepala UPBU Bandara Tampa Padang Mamuju, Djarot Nugroho, memastikan beberapa pekerjaan di area bandara yang belum selesai seperti pagar dan trotoar parkiran. "ni bisa diselesaikan. Pada bulan September, semuanya akan tuntas, dan bandara bisa mulai beroperasi bulan September," katanya.

Untuk mengoptimalkan fungsi bandara, sebelumnya Pj Gubernur Sulbar juga melakukan pertemuan dengan maskapai untuk mengupayakan terbukanya jalur penerbangan langsung Mamuju-Jakarta. Rute tersebut, selain melayani angkutan penumpang, juga mendorong layanan kargo. (Adv)

comments