-->

Hot News

Mahasiswa PPG Bimbingan Konseling UNM Sukses Gelar Webinar Bullying dan Kesehatan Mental

By On Kamis, September 14, 2023

Kamis, September 14, 2023


MAKASSAR, MASALEMBO.COM - Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 2 dari Universitas Negeri Makassar, Jurusan Bimbingan dan Konseling, telah sukses menggelar acara webinar yang bertajuk "Bullying dan Kesehatan Mental." Acara ini merupakan bagian dari tugas akhir dalam mata kuliah Proyek Kepemimpinan II yang dipandu oleh Prof. Dr. Abdul Saman, M.Si. Kons., dan Akhmad Harum, S.Pd., M.Pd.

Webinar ini diselenggarakan pada Ahad, 10 September 2023, dan dihadiri oleh 161 peserta dari berbagai latar belakang, termasuk dosen pengampu, mahasiswa PPG Prajabatan, guru, dan peserta didik dari berbagai daerah. Dalam acara ini, dua narasumber ahli di bidangnya berbagi wawasan tentang dampak dan pencegahan bullying.

Novita Maulidya Djalal, S.Psi., M.Psi, seorang psikolog dan ketua APPI (Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia) Sulawesi, membahas topik seputar bullying, dampaknya, dan langkah-langkah untuk mencegahnya. Sementara itu, Sinta Nurul Oktaviana Kasim, M.Pd, seorang dosen di Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan UNM serta fasilitator nasional anti perundungan, menjelaskan lebih dalam tentang dampak psikologis bullying, kesehatan mental, dan bagaimana memperkuat diri agar tidak menjadi korban bullying.

Antusiasme peserta terlihat dalam sesi tanya jawab, di mana beberapa peserta bertanya langsung, sementara yang lain menggunakan kolom chat. Mereka tidak hanya meminta bahan materi tambahan tetapi juga menanyakan jadwal pelaksanaan webinar selanjutnya yang akan diadakan oleh Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 Bimbingan dan Konseling.

Acara berakhir dengan sesi foto bersama sebagai tanda silaturahmi antara panitia, narasumber, dan peserta webinar "Bullying dan Kesehatan Mental." Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan bahaya bullying dan mendorong tindakan preventif yang lebih luas untuk melindungi kesehatan mental peserta didik dan masyarakat pada umumnya. (Ril/Red)



comments