-->

Hot News

Pj Gubernur Undang Rektor se-Sulbar, Bahas Pengembangan SDM

By On Kamis, September 14, 2023

Kamis, September 14, 2023

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh saat menerima kunjungan silaturrahmi para rektor, Rabu (13/09/2023). [Foto: Kominfopers Sulbar]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pj Gubernur Sulawesi Barat Prof Zudan Arif Fakrulloh menerima puluhan rektor dari Universitas Negeri dan Swasta di Sulawesi Barat dalam sebuah pertemuan di Ruang Jabatan Gubernur Sulbar pada Rabu, 13 September 2023.

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari sejumlah audiensi sebelumnya dengan komunitas akademik. Kali ini, puluhan rektor berkumpul dalam satu forum untuk mempererat hubungan dan membahas program kerjasama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan perguruan tinggi negeri dan swasta di Sulbar yang akan dijalankan ke depan.

Rencananya, Pemprov Sulbar dan perguruan tinggi di wilayah tersebut akan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait penanganan kemiskinan ekstrem, stunting, anak yang putus sekolah, pernikahan anak, dan inflasi (4+1).

Selain itu, Pemprov Sulbar akan mengintegrasikan program-program unggulan perguruan tinggi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Pemprov Sulbar. Oleh karena itu, Pj Gubernur meminta setiap perguruan tinggi untuk merancang program-program sesuai dengan keunggulan masing-masing perguruan tinggi tersebut.

Muhammad Tahir, Rektor Universitas Muhammadiyah Mamuju, mengapresiasi langkah awal yang diambil oleh Pj Gubernur Sulbar. Menurutnya, kerjasama ini akan melibatkan perguruan tinggi di Sulbar dan memungkinkan mereka untuk lebih aktif mendukung program-program yang dicanangkan oleh pemerintah daerah.

"Ini merupakan langkah yang sangat baik karena akan memungkinkan keunggulan perguruan tinggi bersinergi dengan program-program pemerintah. Terlebih lagi, Pemprov memberikan dukungan dalam pembiayaan untuk mempercepat perkembangan pendidikan melalui penguatan Sumber Daya Manusia (SDM)," kata Muhammad Tahir. (Adv)


comments