-->

Hot News

Pj Gubernur Sulbar Terima Audiensi Aliansi Mahasiswa Sulbar

By On Kamis, September 14, 2023

Kamis, September 14, 2023

Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh saat menerima audiensi mahasiswa, Kamis (14/09/2023). [Foto: Kominfopers Sulbar]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat Profesor Zudan Arif Fakrulloh menerima audiensi dari Aliansi Mahasiswa Sulawesi Barat di Kantor Sementara Gubernur Sulbar pada Kamis, 14 September 2023.

Sestama BNPP tersebut sangat mengapresiasi langkah aliansi mahasiswa Sulbar dalam mengadakan audiensi untuk membahas permasalahan daerah. Beliau mengatakan bahwa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang relevan juga diundang dalam audiensi tersebut untuk memastikan penyelesaian tuntutan mahasiswa.

"Kami mengapresiasi audiensi yang dilakukan oleh mahasiswa dengan penuh sopan dan adab," kata Pj Gubernur Profesor Zudan.

Beliau menegaskan bahwa tuntutan yang diajukan oleh mahasiswa akan segera ditindaklanjuti oleh OPD yang bersangkutan. Beliau berharap agar OPD dapat segera menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.

Perwakilan dari Aliansi Mahasiswa, Muh. Akhyar, menyatakan bahwa tuntutan mereka telah disampaikan secara detail kepada Pj Gubernur Sulbar. Meskipun disediakan sarapan oleh pihak tuan rumah, mahasiswa tersebut menyatakan bahwa mereka membawa makanan sendiri selama audiensi berlangsung.

"Semua tuntutan kami telah kami sampaikan dengan detail kepada Pj Gubernur. Kami bersyukur Pj Gubernur sangat terbuka terhadap tuntutan kami, dan kami berharap kepala OPD yang ditugaskan dapat segera menyelesaikan masalah ini demi masyarakat dan kemajuan Sulawesi Barat," kata Akhyar.

Selain itu, Akhyar mendesak pemerintah untuk melakukan evaluasi terhadap sejumlah program di Pemerintah Provinsi Sulbar, terutama terkait dengan retribusi parkir di RS Regional dan masalah pendidikan, termasuk penanganan persawahan di Kalukku.

"Kami sepenuhnya bergantung pada kepala OPD, sesuai amanah Pj Gubernur, dan jika hal ini tidak direalisasikan, maka tanggung jawabnya ada pada Pj Gubernur Sulbar untuk mengevaluasi kepala Dinas yang bersangkutan," tutup Akhyar. (Adv)


comments