-->

Hot News

Kadispora Apresiasi Tim Futsal Sulbar Mampu Lolos ke PON Aceh

By On Sabtu, Oktober 28, 2023

Sabtu, Oktober 28, 2023

Kadispora Sulbar Safaruddin Sanusi DM (berkacamata) di rangkaian upacara peringatan Sumpah Pemuda di Mamuju, Sabtu 28 Oktober 2023. [Foto: Kominfopers Sulbar]


PALU, MASALEMBO.COM - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM mengapresiasi atlet futsal Sulbar yang berhasil meraih tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh, Sumatera Utara (Sumut) 2024 mendatang.

Tim futsal Sulbar berhasil lolos ke PON Aceh setelah mengikuti babak kualifikasi Pra PON Cabang Olahraga futsal zona Sulawesi yang berlangsung di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

“Selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulbar, saya mengapresiasi perjuangan dan prestasi atlet futsal Sulbar yang telah meraih tiket ke PON 2024 di Aceh," kata Safaruddin, Jumat 27 Oktober 

Selain itu, dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada cabor futsal Sulbar dan KONI Sulbar. Ia berharap apa yang diraih ini di Pra PON dapat dipertahankan saat PON 2024 mendatang.

“Tentu harapan kita bukan hanya meraih tiket di Pra PON tapi dapat meraih medali saat di PON Aceh 2024 nanti,” harap mantan Kepala Dinas Kominfo Sulbar ini.

Diketahui, Tim Futsal Sulawesi Barat yang Mengikuti Babak Kulifikasi PON XXI di Kota Palu Sulteng Akhirnya meraih tiket PON XXI/2024 Aceh Sumut Setelah mengalahkan tuan rumah Sulteng dengan Skor 5 – 4.

Adapun, sementra ini 9 cabang olahraga yang dinyatakan lolos pon yakni: 

1. Gate ball
2. Tinju
3. Soff tennis
4. Balap motor
5. Balap sepeda
6. Karate
7. Atletik
8. Sepak bola
9. Futsal.

(Ril/Har)

comments