-->

Hot News

Pj Gubernur Tabur Bunga untuk Para Pahlawan

By On Jumat, November 10, 2023

Jumat, November 10, 2023

Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh melakukan tabur bunga di dermaga pangkalan TNI AL Mamuju. [Foto: Kominfopers Sulbar]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pemprov Sulbar bersama pangkalan TNI AL dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan upacara tabur bunga di Dermaga Pangkalan TNI AL Lanal Mamuju, Jumat, 10 November pagi. Tabur bunga ini dalam rangkaian Hari Pahlawan Nasional.

Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh mengatakan tabur bunga di laut digelar sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan. 

"Kami bersama pak Kapolda, Danrem, Kajati, dan semua Forkopimda hadir, lengkap tabur bunga untuk mendoakan para pahlawan dan meneladani semua yang sudah dilakukan para pahlawan," kata Zudan Arif Fakrulloh usai kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, momen hari pahlawan  dimaknai sebagai upaya untuk melanjutkan jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk bangsa dan negara.

"Berharap peringatan hari pahlawan kita semua bisa, terus menjaga, apa yang sudah diperbuat oleh para pahlawan untuk melanjutkan kebesaran bangsa kita," ujar Zudan.

Senada, Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki mengatakan, tabur bunga diperingati untuk mengenang jasa para pahlawan.  

"Intinya jangan melupakan jasa pahlawan, kita sebagai generasi penerus berupaya bagaimana negara maju dan daerah Sulbar ini maju," kata Brigjen Deni Rejeki.

Ia berharap, sebagai pemuda generasi penerus dapat terus eksis memberikan kontribusi terhadap pembangunan dengan penuh semangat. Sekaligus meneladani jasa para pahlawan.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar kesempatan itu, juga menyampaikan peringatan hari pahlawan harus dimaknai untuk meneruskan semangat perjuangan mereka.

"Mari bersama kita berjuang untuk membela nusa dan bangsa, kita berjuang sebagai generasi muda penerus para pahlawan yang telah gugur berjuang untuk bangsa dan negara ," kata Kapolda. (Adv)

comments