-->

Hot News

Bawa 28 Penumpang, Kapal Bigetron GT-6 Dilaporkan Hilang di Perairan Batuampar Mamuju

By On Kamis, Desember 21, 2023

Kamis, Desember 21, 2023

Tim SAR Mamuju mulai bergerak melakukan pencarian kapal Bigetron GT-6 yang hilang kontak di Perairan Batuampar, Mamuju. [Ist/masalembo.com]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kecelakaan kapal dilaporkan terjadi di perairan Batuampar, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Kapal Bigetron GT-6 dikabarkan hilang kontak pada Kamis (21/12), dengan 28 penumpang di dalamnya.

Kepala Kantor BASARNAS Mamuju, Muh Rizal menjelaskan pihaknya menerima informasi dari Kepala Desa Balabakakang Timur, Mahmud Idris sekitar pukul 00:35 WITA. Kapal tersebut hilang kontak di perairan Mamuju saat dalam perjalanan menuju dermaga Desa Sumar dari Pulau Ambo.

Merespon cepat terhadap kejadian tersebut, tim SAR langsung bergegas untuk melaksanakan misi pencarian dan pertolongan. "Kami menggerakkan KN Sar Parikesit 251 yang saat ini berada di Pelabuhan Belangbelang," ungkap Muh Rizal.

Kapal KN Sar Parikesit dengan panjang 40 meter itu digerakkan dalam upaya pencarian tersebut.

"Kami juga akan mendirikan posko terpadu di Pelabuhan Mamuju untuk mengkoordinasikan dan memperbarui informasi terkait insiden ini," tambahnya.

Langkah ini diambil guna memastikan semua informasi terkait kecelakaan kapal ini tersedia dan dapat diakses dengan mudah. Tim SAR terus bergerak menuju lokasi kejadian dengan harapan dapat segera menemukan kapal dan memberikan pertolongan. (Har/Ril)



comments