-->

Hot News

Deretan 24 Huntap Siap Huni Bagi Penyintas Gempa di Desa Kabiraan

By On Sabtu, Desember 23, 2023

Sabtu, Desember 23, 2023

Inilah deretan 24 hunian tetap bagi penyintas gempa di Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene. [Foto Kominfopers Sulbar]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Sebanyak 24 rumah Hunian Tetap (Huntap) di Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene sudah bisa digunakan sejak diserahkan Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh pada Selasa (19/12) lalu.

Berbagai fasilitas telah disediakan Pemprov melalui Dinas Perkim Sulbar bagi korban atau para penyintas gempa tahun 2021 lalu.

Kadis Perkim Sulbar Syahruddin mengatakan, 24 huntap yang dibangun ini sudah ada fasilitas.

"Fasilitasnya sudah lengkap semua mulai dari air bersih, listrik, drainase hingga jalanannya," kata Syahruddin, Sabtu (23/12).

Sehingga, lanjut dia, masyarakat yang mendapat bantuan tersebut sudah bisa menempati hunian yang akan diberikan.

"Ini salah satu program prioritas Pemprov Sulbar setelah terjadinya gempa bumi 6,2 skala richter tahun 2021 lalu. Masyarakat sudah bisa menempati," ujarnya.

Program ini berada di Bidang Perumahan Perkim Sulbar dengan anggaran sekitar Rp 3 miliar lebih.

"Masih ada juga lahan kosong yang bisa digunakan. Jadi kita harap ini bermanfaat bagi masyarakat sesuai arahan Pj Gubernur Sulbar," tuturnya.

Diketahui, masyarakat Desa Kabiraan mengalami musibah bencana alam gempa bumi awal tahun 2021 lalu.

Saat itu rumah masyarakat banyak yang rusak akibat gempa, sehingga dengan adanya bantuan huntap masyarakat bisa memiliki rumah kembali. (Ril/har)

comments