-->

Hot News

DPD KNTI Mamuju Gelar Sosialisasi di Empat Desa Tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat

By On Sabtu, Desember 23, 2023

Sabtu, Desember 23, 2023

Saat penyerahan SK ketua DPD KNTI Mamuju. [Foto Awal]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Mamuju kembali menggelar sosialisasi tentang pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di empat desa di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Kegiatan tersebut dari tanggal 22 hingga 23 Desember yang berlangsung di Desa Lebani, Labuang Rano, Tampalang dan Desa Taan.

Ketua DPD KNTI Mamuju Rahmat Basri mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Rahmat juga mengajak para nelayan untuk selalu menjaga ekosistem laut dengan cara tidak membuang sampah di laut, membom ikan, membius dan memakai pukat harimau yang dapat merusak biota dalam laut.

"Saya selaku ketua DPD KNTI Mamuju sangat berterima kasih kepada nelayan yang sangat antusias dalam rangka kegiatan kolaborasi yang dilaksanakan oleh KNTI dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Mamuju yang disponsori Filantropi Indonesia," ujarnya di sela melakukan sosialisasi di Desa Tampalang, Sabtu (23/12/2023).

Rahmat berharap dengan hadirnya KNTI di Mamuju terkhusus Sulawesi Barat bisa memperjuangkan hak dan aspirasi para nelayan.

"Dengan hadirnya KNTI bagaimana mencarikan solusi terkait persoalan yang dihadapi nelayan," ujarnya.

Sementara Nurhasanah Azis perwakilan Puskesmas Tapalang juga mengajak nelayan agar selalu memperhatikan beberapa aspek untuk pola hidup sehat. Diantaranya selalu mengkonsumsi ikan segar, pemberian ASI bagi balita, rutin memeriksakan kesehatan di Posyandu, sarana air bersih, memberantas jentik nyamuk. "Dan juga memiliki jamban sehat, sehingga tidak membuang hajat di pantai," ungkapnya.

Sekedar diketahui kegitan ini juga dirangkaikan penyerahan SK pengurus DPD KNTI Mamuju periode 2023-2028 diserahkan langsung oleh dewan pengurus pusat KNTI Miftahul Khausar kepada ketua DPD KNTI Mamuju Rahmat Basri. (Al)

comments