-->

Hot News

Kemenkominfo Setuju Tambahkan 5 BTS untuk Pemprov Sulbar

By On Jumat, Januari 12, 2024

Jumat, Januari 12, 2024

Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh (kiri) melakukan koordinasi dengan Kemenkominfo dalam rangka mendorong digitalisasi di Provinsi Sulawesi Barat. [Foto: Diskominfopers Sulbar]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kabar gembira bagi masyarakat Sulbar. Tahun ini, pemerintah pusat melalui Kemenkominfo RI menyetujui untuk menambahkan bantuan Base Transceiver Station (BTS) untuk Provinsi Sulawesi Barat. 

Penambahan bantuan ini setelah Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh melakukan koordinasi dengan Kemenkominfo dalam rangka mendorong digitalisasi di Provinsi Sulawesi Barat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengintervensi daerah-daerah blankspot (tanpa sinyal internet). 

"Hari ini hasil koordinasi dengan Kominfo, Sulbar bulan Januari dapat tambahan 5 BTS lagi," ucap Zudan Arif Fakrulloh, Jumat (12/01/2024) di Jakarta.

Kata dia, berkat dukungan 5 tambahan BTS itu kini terdapat 23 BTS untuk ditempatkan di Sulbar. 

"Jadi total 23 BTS. Insya Allah bulan depan dapat tambahan lagi bertahap," Zudan. 

Sestama BNPP ini, juga mengatakan, upaya pengajuan BTS untuk Pemprov Sulbar bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan akses informasi. Selain itu, BTS juga menjadi jembatan bagi masyarakat dalam mengembangkan usaha lebih luas. (Adv)

comments