-->

Hot News

Ratusan Ribu Surat Suara Pemilu Tiba di Gudang Logistik KPU Majene

By On Rabu, Januari 03, 2024

Rabu, Januari 03, 2024

Surat suara Pemilu 2024 tiba di KPU Majene, Rabu (3/1/2023). Staf KPU Majene langsung mengamankan ke gudang logistik. [Foto: Irwan/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Ratusan ribu surat suara untuk Pemilu 2024 tiba dengan aman di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majene, Sulawesi Barat, Rabu (3/1/2024). 

Dalam proses pengiriman dan penerimaan surat suara, pengawalan ketat dari kepolisian dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat turut dilakukan.

Dengan cermat, petugas KPU Majene memeriksa dan menyimpan satu per satu boks yang berisi surat suara ini. 

Salma Mayasari, Komisioner KPU Majene, menegaskan bahwa logistik ini mencakup surat suara untuk Pemilihan Presiden, DPR RI, DPRD Sulbar, dan DPRD kabupaten dalam 4 daerah pemilihan di Kabupaten Majene

"Surat suara tiba sekitar jam 3 sore dan kita melakukan pembongkaran hingga jam 6 malam sesuai dengan prosedur yang berlaku. Proses ini diawasi oleh kepolisian dan Bawaslu," ungkap Salma.

Jumlah keseluruhan surat suara mencapai 127.193 lembar untuk setiap jenis pemilihan dari tingkat daerah hingga pusat. Semua logistik yang telah diterima saat ini tersimpan dengan aman di Gudang Logistik KPU Majene.

Tahap selanjutnya, KPU Majene akan mempersiapkan penyortiran surat suara. 

Sementara itu, surat suara untuk DPD RI masih dalam proses pengiriman dari Makassar, Sulawesi Selatan menuju Majene untuk kelengkapan logistik Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari mendatang. (Wan/red)



comments