-->

Hot News

Pemprov Sulbar Susun Agenda Amaliah Ramadhan di 6 Kabupaten

By On Minggu, Februari 04, 2024

Minggu, Februari 04, 2024

Sekprov Sulbar Muhammad Idris DP saat memimpin rapat persiapan kegiatan Amaliah Ramadhan, Sabtu 3 Februari 2024. (Foto Kominfopers Sulbar)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Barat Muhammad Idris DP memimpin rapat persiapan kegiatan Amaliah Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi di Rujab Sekprov Sulbar, Sabtu 3 Februari 2024. 

Sekprov Muhammad Idris mengharapkan Amaliah Ramadhan tahun ini memerlukan suasana baru dari pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, melalui rapat ini dilakukan evaluasi pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. 

Hal terpenting menurut Sekprov Idris adalah lokus pelaksanaan kegiatan yang akan ditentukan tidak sama dengan lokus kegiatan yang dilaksanakan oleh kabupaten. Hal itu dilakukan agar kehadiran Amaliah Ramadhan baik oleh kabupaten maupun provinsi lebih menyasar banyak tempat dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat. 

Menurutnya, Pemkab yang akan melakukan Amaliah Ramadhan dengan mengisi sejumlah kecamatan. Olehnya Pemprov dalam menentukan lokus untuk Amaliah Ramadhan perlu berkoordinasi dengan Pemkab di enam kabupaten. 

“Ini agar nilai manfaatnya betul-betul dirasakan masyarakat,” ujar Idris. 

Dalam rapat, juga mendesain Amaliah Ramadhan diisi dengan kegiatan lain, misalnya lomba Tilawatil Qur’an termasuk menghadirkan penceramah yang bisa membawa suasana baru di lokus pelaksanaan Amaliah Ramadhan tahun ini.  

Hadir dalam rapat, Kepala BPKPD Sulbar Masriadi Nadi Atjo, Kadispora Safaruddin Sanusi DM, Kadis Kominfo Mustari Mula, Plt Kaban Kesbangpol Sulbar Muhammad Yusuf Tahir, Karo Pemkesra Setda Arianto, sejumlah perwakilan Kanwil Kemenag, Kabag Adpim Biro Umum Setda Sulbar dan undangan lainnya. (Ril/Har)

comments