-->

Hot News

Pj Bupati Lantik Dua Kadis, Muhammad Said Pimpin PUTR Buteng

By On Selasa, Februari 13, 2024

Selasa, Februari 13, 2024


Pelantikan Muhammad Said dan Irwan Seni Rajab

BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM - Penjabat Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf melantik dua pejabat eselon II di lingkup pemerintahan Kabupaten Buteng.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama dua kepala dinas lingkup pemerintahan Kabupaten Buteng ini berlangsung di aula kantor bupati Buteng, Selasa (13/2/2024).

Kedua kepala dinas yang dilantik tersebut adalah Muhammad Said dan Irwan Seni Rajab. Muhammad Said dipercayakan untuk memimpin Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buton Tengah, sementara Irwan Seni Rajab dilantik untuk menjabat Kepala Dinas Pariwisata Buton Tengah.

Irwan Seni Rajab sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Muhammad Said sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Buton Tengah. Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Buteng Nomor 164 Tahun 2024 13 Februari 2024.

Pj Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf dalam sambutannya mengatakan pelantikan dua kepala dinas tersebut merupakan hasil dari seleksi jabatan tinggi pratama dan telah sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

"Mutasi jabatan merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi dan akan terus terjadi. Mewakili teman-teman, saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik," ucap Andi Yusuf.

Orang nomor satu di Buton Tengah ini menekankan kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera berkonsolidasi untuk percepatan semua program-program kegiatan di tahun 2024.

"Saat ini kita sudah di pertengahan Februari. Artinya, sekitar satu bulan setengah lagi, triwulan pertama akan selesai. Saya berharap untuk segera dikonsolidasikan termasuk kepada opd-opd yang lain juga secara umum saya sampaikan untuk segera bergerak, laksanakan program," ucap Andi Yusuf.

Pelantikan ini hendaknya di maknai untuk kepentingan sudut pandang organisasi, agar lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan terutama untuk kesempurnaan pelaksanaan pelayanan publik yang diterima masyarakat.

Oleh karena itu kata Pj Bupati, setiap pejabat yang dilantik harus memiliki wawasan luas yang siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), serta memiliki pemikiran untuk pencapaian visi dan misi pemerintah Kabupaten Buton Tengah.

"Untuk para pejabat Pimpinan tinggi Pratama jangan terlalu berbangga diri agar tidak terjebak dalam euforia kegembiraan karena sudah di promosikan, namun hendaknya segera menyesuaikan irama mekanisme kerja yang ada selama ini, lakukan adaptasi secepatnya ditempat yang baru dan membaca tupoksi yang ada, segera mencermati program kerja yang telah disusun, ciptakan inovasi dan terapkan fungsi manajemen dengan mengutamakan efektifitas dan efisiensi," pungkasnya (adv).

Penulis : Muhammad Al Rajap

comments