-->

Hot News

Pemprov Sulbar-Citilink Kembali Buka Penerbangan Mamuju-Balikpapan

By On Selasa, Maret 05, 2024

Selasa, Maret 05, 2024

Pertemuan Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh dengan pihak Citilink Indonesia di Jakarta, Senin 4 Maret 2024. (Foto: Kominfopers Sulbar)


JAKARTA, MASALEMBO.COM - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat terus mendorong peningkatan konektivitas wilayah. Olehnya Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh bersama kepala Dinas Perhubungan Sulbar kembali melakukan pertemuan dengan Direktur Niaga dan Cargo  maskapai Citilink Ichwan F Agus  di Jakarta, Senin (4/3/2024).

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif mengatakan, pertemuan itu bertujuan mencari solusi untuk menambah pelayanan penerbangan dari Mamuju ke Makassar dan Kalimantan. 

"Insya Allah penerbangan Mamuju-Balikpapan melengkapi rute Mamuju-Makassar," kata Zudan. 

Kepala Dishub Sulbar Maddareski Salatin menjelaskan, dalam Pertemuan tersebut dibahas rencana penerbangan kembali Citilink di Sulawesi Barat. Rute yang ingin kembali didorong adalah penerbangan Mamuju-Balikpapan dan lanjut Jakarta.

Maddareski menjelaskan, untuk saat ini Sulbar hanya mendapatkan pelayanan rute Mamuju-Makassar melalui maskapai Batik Air, sehingga diharapkan dengan kembalinya pelayanan Citilink dapat menambah pelayanan penerbangan dari Mamuju ke Balikpapan-Jakarta. 

"Ini sebagai bentuk konkrit perhatian Pak Gubernur dalam meningkatkan konektivitas wilayah Sulawesi Barat, untuk menopang pertumbuhan ekonomi tentunya," ujar Maddareski.

Salatin mengatakan, sebagai OPD penanggung jawab teknis, pihaknya akan menindaklanjuti dan menyiapkan segala hal  bersama dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan pelayanan transportasi kepada masyarakat Sulbar tetap dapat berjalan dengan maksimal. (Adv)

comments