-->

Hot News

Pj Gubernur Sampaikan Terima Kasih Suksesnya Kunker Presiden di Sulbar

By On Selasa, April 23, 2024

Selasa, April 23, 2024

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama Pagdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun masing-masing didampingi istri. [Foto Kominfo Sulbar]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Sulbar, Pimpinan Forkopimda, tokoh-tokoh masyarakat, pemuda dan mahasiswa yang telah mensukseskan agenda kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat 22-23 April 2024.

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, setelah suksesnya seluruh agenda kunjungan kerja Presiden di Provinsi Sulbar ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden dan jajaran Mentri Kabinet Indonesia Maju yang berkenan hadir di Provinsi ke-33 RI ini.

"Terima kasih kepada Kapolda dan Pangdam atas semua dukungan pengamanan, sebab kita tahu masyarakat tumpah ruah, ribuan," kata Prof Zudan, Selasa (23/4/2024).

Zudan mengatakan, atas suksesnya seluruh agenda tersebut, Presiden memberikan respon positif bagi Pemerintah Provinsi Sulbar. Presiden pun telah mencatat dukungan yang akan diberikan kepada Pemerintah Provinsi Sulbar melalui Kementrian PUPR, Mentri Kesehatan dan Mentri Perhubungan.

"Terutama di Bandara ini, lampu akan segera dipasang, kemudian di Mamasa RSUD akan segera diperbaiki, dan akan dibangunan pasar baru," ucap Zudan.

Selain itu, untuk Inpres jalan daerah akan ditambah termasuk penanganan bantuan gempa tahap II untuk Majene dan Mamuju akan dikomunikasikan kepada Kepala BNPB.

"Dan yang bagus untuk pendidikan akan dibangunkan asrama untuk SMKN 1 Rangas dan akan diberikan mobil listrik untuk praktek," ujarnya.

Zudan menambahkan, rencananya Presiden kembali akan datang untuk meresmikan Bendungan Budong-Budong dan penyelesaian Bandara Tampa Padang.

"Ini akan dikebut penyelesaiannya," jelas Zudan.

Zudan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang antusias menyambut kedatangan Presiden, dengan sambutan tersebut menurutnya Presiden sangat dicintai oleh rakyat.

Sementara Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun mengatakan kesuksesan dalam melakukan pengamanan merupakan bagian dari kolaborasi seluruh pihak baik dari TNI, Polri serta seluruh elemen yang telah membantu mengamankan agenda kunjungan presiden.

"Ini tidak dilaksanakan oleh satu pihak, kita melakukan kolaborasi termasuk pemerintah daerah dan kepolisian, bahwa kunker Presiden harus aman dan lancar," bebernya.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar bahwa kesuksesan dalam mengamankan berkat kebersamaan seluruh pihak. 

"Alhamdulillah selama kunjungan situasi aman," tututpnya.  (Adv)

comments