-->

Hot News

Mobil Pusling Disediakan untuk Perluas Akses Kesehatan Masyarakat

By On Senin, Mei 06, 2024

Senin, Mei 06, 2024

Penyerahan Mobil Pusling oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi. [Foto: Khairullah Thofu]


SUMENEP, MASALEMBO.COM - Upaya Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat semakin nyata dengan pemberian Mobil Puskesmas Keliling (Pusling) kepada 29 Puskesmas melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB).

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menegaskan bahwa inisiatif ini adalah bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Melalui pengadaan Mobil Pusling ini, kami berharap dapat memperluas jangkauan pelayanan kesehatan, termasuk dalam hal menjemput dan mengantarkan pasien yang membutuhkan," ujarnya pada acara penyerahan kendaraan operasional roda empat ini di Halaman Kantor Bupati, Senin (06/05/2024).

Bupati juga menekankan pentingnya penggunaan mobil ini semata-mata untuk kepentingan pelayanan kesehatan, bukan untuk keperluan pribadi.

"Kami berharap para tenaga kesehatan di Puskesmas dapat menjaga dan memanfaatkan Mobil Pusling ini sebaik mungkin untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas," tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati meminta agar pelayanan yang diberikan oleh para tenaga kesehatan di Puskesmas tetap mengutamakan keramahan, senyum, dan kesungguhan dalam melayani pasien.

"Kami mengajak semua pihak terlibat untuk bersama-sama meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga setiap pasien dilayani dengan sepenuh hati dan dedikasi," ujarnya. (TH)

comments