-->

Hot News

Rehab Rumah Keluarga Tunanetra Jadi Kisah Haru di Balik Program TMMD Kodim 1401 Majene

By On Kamis, Mei 16, 2024

Kamis, Mei 16, 2024

Rumah baru milik M Da'ali usai direhab Satgas TMMD ke-120 Kodim 1401 Majene. [Foto: Pasiter Kodim 1401 Majene]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1401 Majene terus menunjukkan kemajuan signifikan. Salah satu kegiatan dalam program ini adalah Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik M Da'ali di Desa Tallambalao, Kecamatan Tammeroddo Sendana. 

Pelaksanaan rehabilitasi rumah tersebut kini mencapai progres 90 persen. M Da'ali dan istrinya keduanya menderita tunanetra, menjadi penerima manfaat dari program ini.

Pasiter Kodim 1401 Majene Kapten Inf Wardi menyatakan, kegiatan RTLH ini merupakan wujud nyata dari kepedulian TNI terhadap masyarakat yang membutuhkan. 

"Program RTLH ini bukan hanya sekadar pembangunan fisik, tetapi juga merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama, terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan," kata Wardi, Kamis (16/5/2024).

Ia berharap, dengan adanya program tersebut dapat meningkatkan kualitas hidup dan memberikan rasa nyaman bagi keluarga tunanetra tersebut.

Sementara, M Da'ali sebagai penerima manfaat rehabilitasi rumah mengucapkan terima kasih kepada anggota satgas TMMD dan semua pihak yang terlibat dalam program TMMD itu. 

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan ini. Dengan kondisi kami yang tunanetra, kami tidak mampu memperbaiki rumah sendiri. Kehadiran TNI melalui program TMMD ini sungguh membawa harapan baru bagi kami sekeluarga," ucapnya penuh haru.

Istri Da'ali sendiri, mengaku terharu bahwa rumah yang sedang direhabilitasi ini akan memberikan tempat tinggal yang lebih layak dan aman bagi keluarganya. 

Kondisi rumah M Da'ali sebelum direhab Satgas TMMD ke-120 Kodim 1401 Majene. [Foto: Pasiter Kodim 1401 Majene]


"Kami berharap setelah selesai nanti, rumah ini bisa menjadi tempat tinggal yang nyaman dan aman untuk kami. Semoga program ini terus berlanjut dan bisa membantu lebih banyak keluarga yang membutuhkan," tambahnya.

Program TMMD ke-120 Kodim 1401 Majene ini diharapkan selesai tepat waktu, sehingga penerima manfaat dapat segera menempati rumah yang telah direhabilitasi. Para anggota satgas TMMD dan masyarakat setempat terus bergotong royong menyelesaikan pekerjaan tersebut, ini menunjukkan semangat kebersamaan dan gotong royong yang tinggi.

"Dengan berjalannya program TMMD ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan desa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu," pungkas Kapten Inf Wardi. (Ril/sug)

comments