-->

Hot News

LPKA Kelas II Mamuju Bekerjasama LKP Edukasi Gelar Pelatihan Laundry

By On Selasa, Juni 04, 2024

Selasa, Juni 04, 2024


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Mamuju  bekerjasama Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Edukasi melaksanakan pelatihan laundry bagi anak binaan.

Pelatihan tersebut dipusatkan di LPKA kelas II Mamuju terletak di Tampapadang Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Senin, 3 Juni 2024.

Kepala LPKA Kelas II Mamuju Suwarto   mengatakan, tujuan dilaksanakan pelatihan laundry bagi anak binaan agar mereka memiliki skil dan pengalaman dalam hal laundry. 

"Sehingga nantinya ketika mereka kembali (bebas) bisa membuka usaha laundry karena mereka sudah dibekali skil tentang laundry," kata Suwarto.

Menurutnya peluang usaha laundry selain menjanjikan juga masih terbuka lebar untuk dikembangkan khususnya di Sulbar.

Maka itu, Suwarto berharap agar anak-anak binaan serius menyimak dan mempelajari, mulai dari cara pengoperasian mesin. Hingga cara meracik sabun dan parfum laundry.

"Karena lebih hemat ketimbang dibeli di toko-toko," harapnya.

Sementara ketua pengelola LKP Edukasi Irmawati Martono mengaku  selama ini LKP Edukasi sebagai mitra LPKA Kelas II Mamuju melakukan pelatihan kewirausahaan bagi anak binaan seperti barista dan laundry. 

"Juga dalam hal pendidikan keaksaraan bagi anak putus sekolah seperti penyediaan paket A (SD),paket B (SMP) dan paket C (SMA)," pungkasnya.

Dalam pantauan puluhan anak binaan LPKA sangat antusias mengikuti pelatihan ini, mulai dari cara pengoperasian mesin. Hingga cara menyetrika, meracik sabun dan parfum. Sampai melipat pakaian lalu dimasukkan kedalam plastik yang sudah dilaundry.(Al)

comments