Pikul Keranda Jenazah, AIPTU Ismail: Polisi Bukan Hanya Menjaga Keamanan

On Selasa, Januari 30, 2018

MASALEMBO.COM

AIPTU Ismail pikul jenazah dengan warga (Foto: Awal/masalembo.com)
MAJENE, MASALEMBO.COM- Tugas anggota Polisi bukan hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, namun ia membaur layaknya warga setempat. Seperti yang terlihat dalam foto, seorang anggota Polres Majene AIPTU Ismail. Ia terjun langsung membantu masyarakat
memikul keranda Jenasah.

Tampak AIPTU Ismail masih menggunakan seragam Polisi. Ia mengatur arus lalulintas dan membantu memikul keranda jenasah dentan jarak 300 meter dari rumah duka ke perkuburan. Peristiwa ini terjadi di Dusun Lambangan, Desa Bonde-Bonde, Kecamatan Tubo Sendana, Majene.

"Bukan baru kali ini saya melakukan kalau ada masyarakat meninggal saya memikulnya," tutur Ismail, Senin (29/1).


AIPTU Ismail mengatur lalu lintas (Foto: Awal/masalembo.com)
Ia mengaku sejak bertugas sebagai Kamtibmas di Kecamatan Tubo Sendana jika ada masyarakat baik yang terkena musibah maupun membuat acara atau yang membutukan pelayanan tak segan meminta bantuan padanya.

Tak heran, jika Ismail sudah tiga kalinya mendapat penghargaan sebagai Polisi berprestasi dalam hal pelayanan masyarakat.

"Saya mendapat penghargaan dari Kapolres dua kali pada tahun 2017 dan 2018 sedangkan dari Bupati Majene tahun 2017," ungkapnya.

Senada Kepala Desa Bonde-Bonde Kecamatan Tubo Sendana Nuruddin mengatakan waktu bertugas sebagai Kamtibmas di dua desa yakni Desa Bonde-Bonde dan Onang Utara masyarakat sangat terbantu karena selalu hadir saat membutuhkan.

"Beliau (AIPTU Ismail) membantu kita, tak segan masyarakat meminta bantuan kepadanya," kata Kades Nuruddin. (rls/awl/har)

comments