Yusrianto Putra Allo Terpilih Ketua GAMKI Cabang Polman

On Jumat, Januari 19, 2018

MASALEMBO.COM

Pengurus GAMKI Cabang Polman (Foto: Asrianto/ masalembo.com)
POLMAN, MASALEMBO.COM- Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Polewali Mandar (Polman) menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) perdana di Rawabangun, Desa Batetangga.

Konfercab tersebut sekaligus pemilihan Ketua GAMKI dan sekretaris GAMKI Polman. Acara yang berlangsung khidmat itu melahirkan ketua baru yakni Yusrianto Putra Allo dan sekretaris Firdaus secara aklamasi.

Yusrianto sebagai ketua perpilih pada masa bakti 2018-2021 menyampaikan, kehadiran Gamki di Polman sebagai jawaban atas gumul gereja dan bangsa dalam menghadapi tantangan era modernitas. Kata dia, Gamki bukan sebatas wadah berkumpul, melainkan harus berkontribusi terhadap pembangunan daerah dan gereja melalui gagasan gagasan yang konstruktif.

Sekretaris DPD KNPI Polman, Mawardi dalam sambutannya mengatakan, bahwa KNPI adalah wadah berkumpul bersama semua OKP, tidak ada dikotomi perbedaan didalamnya sehingga diharapkan kehadiran Gamki di Polman dapat bersinergi bersama KNPI dalam mengembangkan semangat kewirausaan bagi pemuda sampai ke pelosok desa.

"Serta memberi kontribusi terhadap pembangunan daerah melalui ide-ide solutif," ujarnya. 

Sementara tokoh pemuda Sulbar, Risbar Berlian Bachri yang juga hadir dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa semangat pemuda dalam pembangunan sebuah daerah harus tetap dikobarkan, mengingat pemuda adalah mesin penggerak yang mampu melakukan perubahan disemua lini. 

"Pemuda harus tampil menjadi garda terdepan dalam pembangunan sebuah daerah. 
tentunya banyak harapan besar atas kehadiran  GAMKI di Polman," katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pemuda dari berbagai denominasi gereja antara lain GTM, KATOLIK,  GPIT dan GPDI. (ant/har)

comments