-->

Hot News

Kabar Baik, 700 ASN PPPK Majene Formasi 2023 Segera Terima SK

By On Kamis, Mei 02, 2024

Kamis, Mei 02, 2024

Ilustrasi ASN-PPPK (inet/jatimtimes.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Setelah sekian lama dinanti, akhirnya Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Majene Formasi Tahun 2023 segera dibagikan. 

Informasi terkait pembagian SK ASN PPPK Majene tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nadlah B Fattah, Kamis (2/5/2024).

"Untuk SK PPPK formasi 2023, Alhamdulillah SK-nya sudah tiba di Majene, sekarang lagi proses pencetakan untuk ditanda tangani pak bupati," ujar Nadlah kepada awak media ini Kamis pagi.

Nadlah menyebut, sekira 700 SK ASN PPPK Majene sedang proses cetak dan akan mengantri di meja bupati untuk dibubuhi tanda tangan. "Jadi Insya Allah kami dari BKPSDM mengupayakan minggu depan dibagi," ujarnya.

Ia mengaku, telah mendesak para staf dan pegawai BKPSDM Majene mempercepat melakukan proses cetak SK yang sudah dikirim dari BKN, agar segera ditanda tangani oleh bupati Majene untuk dibagikan kepada yang berhak.

Meski demikian, Nadlah mengungkap, masih ada beberapa orang yang dipastikan belum dapat menerima SK dalam waktu dekat ini. Pasalnya yang bersangkutan masih proses verifikasi di BKN. 

"Kendalanya mereka macam-macam, makanya akan ada anggota kami yang akan berangkat ke BKN, mau cari tahu apa yang menjadi kendala sehingga terpending beberapa orang tersebut," ujar Nadlah.

Sementara untuk formasi 2024, mantan Camat Banggae Timur itu mengaku telah mengusulkan 990 formasi. Formasi didominasi PPPK meliputi tenaga teknis, guru, dan nakes.

"Untuk tahun ini kami menginginkan disamping tenaga guru, dan medis yang lebih prioritas tenaga teknis, karena kenapa, selama ini, beberapa tahun terakhir ini, yang ditawarkan dari Kemenpan hanya guru dengan nakes. Makanya seperti teman-teman yang ada di Satpol PP, Pemadam Kebakaran, cleaning servis di DLHK, itu semua akan menjadi prioritas kami, meskipun bertahap," ungkap Nadlah.

Ia berharap, seluruh usulan formasi yang disampaikan ke BKN dapat diakomudir dan pelaksanaan proses rekrutmen ASN 2024 dapat berjalan sesuai tahapan yang ditetapkan. 

"Saat ini kami akan menghadiri undangan coaching clinic di Kemenpan untuk memperjelas formasi untuk 2024, seluruh kabupaten kota diundang kesana," pungkas Nadlah. (Har/red)

comments