-->

Hot News

Ahmad Junaedi Terpilih Pimpin Pemuda Muhammadiyah Sulbar

By On Sabtu, Mei 04, 2024

Sabtu, Mei 04, 2024

Ahmad Junaedi Azis menyampaikan sambutan usai ditetapkan jadi Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulbar. (egi/masalembo.com)


POLMAN, MASALEMBO.COM - Musyawarah Wilayah IV Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Barat resmi menetapkan Ahmad Junaedi Azis sebagai nahkoda baru organisasi ortonom perserikatan Muhammadiyah tersebut.

Ahmad terpilih melalui musyawarah yang disepakati dalam Muswil IV Pemuda Muhammadiyah Sulbar yang digelar di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu (4/5/2024) malam.

Pria kelahiran 8 Desember 1995 ini sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulbar. Ia juga merupakan anggota DPRD Provinsi Sulbar terpilih pada pileg 14 Februari lalu melalui Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Polman I.

Kepada awak media usai ditetapkan sebagai ketua pimpinan wilayah, Ahmad mengatakan, akan fokus melakukan pembenahan organisasi. Ia ingin merekatkan seluruh kader dan potensi pemuda Muhammadiyah di 6 Kabupaten di Sulawesi Barat.

"Sesuai dengan tema Muswil; Pemuda Negarawan Harmoni Memajukan Sulbar, berarti musyawarah tadi malam kita mampu mengedepankan harmoni. Kita mufakat, jadi kedepannya harus berlandaskan dari kata mufakat itu," ujar Ahmad.

Ia menjelaskan, Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Barat banyak memiliki potensi, namun perlu gerakan secara massif dengan prinsip kekeluargaan, musyawarah dan mufakat.

"Kita ini berpemuda, jangan ada lagi ego-ego, rasa-rasa pribadi, tapi betul-betul harmonisasi yang kita jalankan," pungkas Ahmad.

Ia menegaskan, dalam waktu yang tidak terlalu lama pihaknya akan melakukan rapat kerja untuk menyusun program dan langkah-langkah konkrit untuk menjalankan roda organisasi.

Sebelumnya Demisioner Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulbar Suriansyah menyampaikan harapannya untuk masa depan Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Barat. Ia berharap, Pemuda Muhammadiyah Sulbar semakin berkemajuan, menjadi pelopor pencerahan pemuda negarawan di provinsi ke-33 RI ini.

"Semoga Pemuda Muhammadiyah Sulbar dapat menjadi inkubator dalam mewujudkan pilar pemuda negarawan," kata Suriansyah.

Lebih lanjut Suria berharap, Pemuda Muhammadiyah Sulbar terus menebar syiar dakwah islam berkemajuan, berperan aktif dalam politik kebangsaan, unggul dalam keilmuan dan mendorong kemandirian sosial melalui pengembangan kewirausahaan. (Har/red)

comments