Buka Konvensi, Wagub Singgung Berita Hoax Hingga Wisata Sumbar

On Kamis, Februari 08, 2018

MASALEMBO.COM

Konvensi media massa memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di Padang Sumbar (Foto: Samsuddin Rahman) 
PADANG, MASALEMBO.COM- Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit  mengakui peran medai massa dalam mendorong percepatan pembangunan sangat strategis. Tanpa media, potensi yang dimiliki Sumbar tidak akan ada artinya.  

Walau Pemerintah Provinsi Sumbar banyak berterima kasih kepada wartawan namun pejabat dan masyarakat di daerah ini juga masih cemas terhadap kebebasan pers, terutama penyajian berita hoax yang sering menyudutkan pemerintah.

"Yang kami khawatirkan berita hoax. Saya harap berita hoax dapat dibahas dalam konvensi ini," pinta Nasrul dalam pembukaan konvensi media massa di Hotel Grand Inna, Padang Rabu (8/2/18).

Dalam kesempatan ini, Wagub tidak lupa mempromosikan Sumbar.  Menurutnya, Sumbar terdapat banyak objek wisata yang tidak kalah dengan provinsi lainnya di Indonesia dan keunggulan melekat di Sumbar, karena jenis makanan yang tersedia semuanya halal. 

"Di Sumatera Barat tidak cukup kalau hanya tinggal sehari, tapi minimal sepuluh hari. Rugi kalau tidak melihat objek wisata apalagi kalau tidak menikmati makanan yang dimiliki Sumbar, termasuk es durian," guraunya. 

Diakhir sambutannya, Nasrul meminta maaf kepada seluruh peserta Hari Pers Nasional (HPN)  jika ada pelayanan yang kurang berkesan. "Kalau ada yang tidak enak dirasa, tolong sampaikan kepada kami. Tapi kalau yang baik baik, cukup cerita kepada teman, " harapnya.

Konvensi media massa di Padang Sumbar diikuti puluhan ribu wartawan dari seluruh penjuru nusantara. Hadir dalam acara, Dahlan Iskan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani sekaligus berkesempatan memberikan sambutan. (smr) 

comments