Komisi II DPRD Parepare Apresiasi Pengelolaan Potensi Kelautan Majene

On Kamis, Maret 15, 2018

MASALEMBO.COM

Pertemuan Forum OPD DKP Majene dihadiri Ketua Komisi II DPRD Kota Parepare (Foto: Ashari/masalembo.com)
MAJENE, MASALEMBO.COM - Komisi II DPRD Kotamadya Parepare mengapresiasi pengembangan dan pengelolaan potensi Kelautan juga Perikanan yang dimiliki Kabupaten Majene saat ini.

Ketua Komisi II DPRD Kotamadya Parepare Abdul Salam Latif, saat berkunjung di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Majene. Kamis (15/3). mengaku salut kepada Pemerintah Kabupaten Majene yang dapat mengelola potensi laut dan perikanannya dengan baik, sehingga menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup besar.

"Saya pertama pengapresiasi. kami merasa kunjungan ini tidak salah, ternyata setelah dipaparkan Kepala Dinas tadi terkait potensi yang ada di Majene itu luar biasa sekali," tutur dia usai melakukan pertemuan bersama DKP Majene.

Dia mengatakan interpensi pemerintah Majene dan kerjasama pemerintah bersama masyarakat dalam mengelola potensi tersebut cukup baik. Menurut dia, Kepala Dinas DKP mampu memanage berbagai potensi bahkan tidak memungut biaya apapun dari masyarakat nelayan," meski tidak memungut biaya tapi Dinas tetap mampu menghasilkan PAD," tandas dia.

Dia mengaku setelah kujungan tersebut pihaknya berencana mengundang Dinas Perikanan setempat untuk memaparkan hasil kunjungan tadi.

"Ini untuk mengangkat potensi kelautan di daerah kami, agar ini menjadi referensi karena di wilayah kami hasil dari perikanan masih terbilang sedikit," tutur politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Majene Budi Sulistyo mengucap terimakasih kepada para legislator Kota Parepare tersebut, karena sudah dianggap sukses serta berhasil dalam mengembangkan komoditas kelautan dan perikanan di Majene."Kami sangat mengapresiasi kunjungan ini, karena menurut saya tamu juga itu rejeki," ungkap Budi saat ditemui usai pertemuan di Kantornya.

Beberapa anggota Komisi II DPRD Parepare juga datang bersama staf dalam kunjungan ini, mereka antara lain Andi Darmawangsa dari Fraksi PDIP, Yangsmin Rahman dari Fraksi Demokrat, Suleman Fraksi Golkar, M Yusuf Nonci Fraksi Hanura dan Musdalifa Pawe dari Fraksi PAN. Acara berlangsung sekira pukul 14.00 Wita di Aula DKP Majene. (Ash/har)

comments