Pemuda Mampie Ini Terima Penghargaan Kementerian DKP RI

On Jumat, Maret 16, 2018

MASALEMBO.COM

Muhammad Yusri (Foto: Ist)
POLEWALI, MASALEMBO.COM - Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelauatan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia melalui Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Makassar memberikan piagam penghargaan kepada Muhammad Yusri, sebagai salah seorang pemerhati lingkungan khususnya pelesatrian penyu di Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, Jum'at (16 /3).

Piagam tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPSPL Makassar di Rumah Penyu, Dusun Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Jumat(16/3), dan disaksikan oleh sejumlah anggota Sahabat Penyu, Polair Polres Polman, serta Dinas Kelautan dan Perikanan Polman bersama tim pengawasnya.

Pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat sekaligus rasa terimakasih pada Muhammad Yusri dalam upaya membantu pemerintah untuk melakukan upaya pelestarian penyu di kabupaten Polewali Mandar.

Muhammad Yusri, warga Dusun Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Polman ini, penuh perhatian pada pelestarian penyu dibuktikan dengan kerja kerasnya selama ini untuk melestarikan penyu tanpa berharap bantuan dari Pemerintah.

"Penghargaan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah pada Yusri dalam upaya melestarikan penyu yang dilindungi oleh negara," kata Andry Indryasworo Sukmoputro Kepala BPSPL Makassar.

"Kita juga berharap kedepannya semakin banyak masyarakat khususnya pemuda yang peduli terhadap pelestarian penyu seperti yang dilakukan Yusri bersama teman-temannya," tambahnya

Sementara, Muhammad Yusri yang juga merupakan Ketua Sahabat Penyu berterima kasih pada Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia atas penghargaan yang diberikan padanya.

"Saya tidak pernah berfikir bisa mendapat penghargaan seperti ini. Bagi saya ini sangat luar biasa," katanya.

Yusri menambahkan bahwa, piagam penghargaan yang diterimanya tidak lepas dari peran serta masyarakat Polman khususnya Mampie dalam melestarikan penyu serta beberapa media yang ikut serta menyuarakan pentingnya menjaga dan melestarikan penyu.

"Piagam ini mustahil bisa saya terima tanpa kerjasama yang baik dengan semua elemen termasuk beberapa media yang terus mempublikasikan pentingnya menjaga penyu," tambahnya. (ant/har)

comments