Polres Majene Tegaskan Isu Telur Palsu Adalah Hoaks

On Selasa, Maret 20, 2018

MASALEMBO.COM

Kapolres Majene saat menggelar operasi pasar pagi tadi (Foto: Taufik/masalembo.com)
MAJENE, MASALEMBO.COM - Kepolisian Resort (Polres) Majene bersama Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Distanakbun) Kabupaten Majene mendalami isu telur palsu yang beredar beberapa waktu terakhir. Hasilnya, diketahui bahwa ternyata kabar tersebut adalah hoax atau bohong.

Hasil uji laboratorium oleh Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Sulawesi Selatan, menunjukkan bahwa telur tersebut murni telur ayam ras asli.

"Hasil labnya sudah keluar dan ternyata telur tersebut adalah telur asli. Isu itu hanya berita bohong saja, dan di Majene kami tegaskan tidak ada peredaran telur palsu," ungkap AKBP Asri Effendy, saat konferensi pers, di area pasar sentral Majene, Selasa, (20/3).

Kepala Bidang Peternakan Distanakbun, Muhammad Syafei, menguraikan kandungan hasil laboratorium terhadap telur yang diduga palsu itu. Yakni didalamnya terkandung kerabang, selaput dan albumin.

"Sesuai anatomi telur itu asli. Dan setelah diteliti lebih lanjut, telur yang ditemukan di pasar sentral Majene sama saja yang beredar di luar Majene, kandungannya sama dengan yang lainnya," urainya.

Menurutnya, telur adalah sebuah produk biologis yang tidak bisa dipalsukan oleh teknologi canggih manapun. Karena itu ia menegaskan agar masyarakat Majene tetap tenang berjualan dan tidak perlu risau mengkomsumsi telur atas adanya isu demikian.

"Khsusnya para pedagang telur harap tetap tenang. Dan berjualan seperti biasa. Karena itu hasil produk biologis," tandasnya. (tfk/har)

comments