Salim Blusukan di Pasar Baru Polewali, AIM Tabuh Rebana di Kecamatan Alu

On Selasa, Maret 27, 2018

MASALEMBO.COM

Salim Mengga saat blusukan di pasar baru Polewali (Foto: Asrianto/masalembo.com)
POLEWALI, MASALEMBO.COM - Dua kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Poewali Mandar kembali melakukan  kampanye di Zona berbeda.

Pasangan calon nomor urut Satu Salim - Marwan melakukan Blusukan ke pasar Baru Polewali, Senin (26/3).

Menariknya, Salim - Marwan diiringi oleh tabuhan rebana dan Kalindaqdaq. Kehadiran Salim - Marwan ini disambut hangat oleh pedagang dan pengunjung pasar. Para pedagang pun berupaya  bersalaman dengan kandidat ini.

Dalam blusukan ini, Salim sempat berdialog dengan para pedagang dan mendengarkan keluhan mereka. Salim mengaku prihatin melihat kondisi pasar baru yang sangat semrawut. Ia berjanji, jika dirinya terpilih akan menata ulang pasar baru.

"Kita akan tata menjadi pasar modern, agar pengunjung bisa nyaman saat bberbelanja dipasar. Nanti bloknya akan dipisah antara pedagang pakaian,campuran, dan penjual ikan," kata Salim yang langusng disambut tepuk tangan pedagang pasar.

Sementara itu pasangan calon nomor urut Dua, Andi Ibrahim  Masdar - HM. Natsir Rahmat (AIM-beNAR) melakukan  kampanye  dialogis  di wilayah  pegunungan Kecamatan Alu, Sabtu, (24/3) akhir pekan lalu. AIM- beNAR  menyasar dua desa di wilayah  tersebut, yaitu  di desa Kalumammang dan desa Saragian. 

Kehadiran  AIM beNAR disambut  antusias masyarakat  dengan tabuhan musik tradisional  Rebana yang mengunakan suling bambu dengan lantunan lagu Mandar "Baju Puteh Magawu," AIM bahkan sempat ikut menabuh rebana. 

AIM mengatakan, sebagai bupati  di periode  pertama, selalu memberikan  yang  terbaik untuk  Polman, baik itu dibidang pendidikan, kesehatan, perbaikan infrastruktur. 

Kedepan yang akan mendapatkan  perhatian adalah perbaikan  kehidupan masyarakat miskin dan peningkatan lapangan kerja, pendidikandan kesehatan.

"Setiap anak anak Polewali Mandar harus bersekolah, kalau ada anak-anak tidak bersekolah  karena tidak punya  biaya sampaikan  kepada  saya, semua harus bersekolah," janji AIM. (ant/har)

comments