Seekor Lumba-lumba Ditemukan Mati di Pantai Pamboang

On Kamis, Maret 08, 2018

MASALEMBO.COM

Bangkai Lumba-lumba ditemukan di Pantai Pamboang (Foto: Ist)
MAJENE, MASALEMBO.COM - Seekor Lumba-lumba terdampar di pantai Pamboang Kabupaten Majene Sulawesi Barat dalam keadaan mati, Kamis (8/3) siang. Panjang mamalia laut tersebut 180 centimeter, ditemukan warga sekira pukul 13:30 Wita.

Lumba-lumba ini ditemukan salah seorang pengunjug Rumah Makan Tipalayo yang berada di pesisir pantai Pamboang. 

"Waktu itu lagi mampir istirahat di warung Tipalayo, yang memang berdekatan dengan pantai. Ada beberapa orang juga sedang makan di tempat itu. Saat akan meninggalkan tempat dan menuju kasir, saya lihat bangkai lumba-lumba itu yang terendam air di tepi pantai,” kata Rini yang juga salah seorang dosen.

Karena penasaran, Rini bersama keluarganya serta karyawan rumah makan itu mendekati lumba-lumba tersebut untuk mengabadikannya. “Kita penasaran dan hampir tidak pernah liat lumba-lumba secara langsung," katanya mengaku penasaran.

Menurut karyawan rumah makan, memang biasa ada ikan besar yang terdampar namun oleh warga hanya dibiarkan saja bahkan dihanyutkan ke laut lagi agar baunya tidak mengganggu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Lumba-lumba tersebut terdapat beberapa luka pada bagian tubuh dan kepala. Namun belum diktehui penyebab pasti kematian mahluk laut ini. 

Bangkai mamalia laut atau lumba-lumba tersebut sempat diabadikan oleh sejumlah pengguna jalan yang singgah beristirahat di Rumah Makan Tipalayo Pamboang. (*)

* Jurnalisme warga: Yusri

comments