Babinkamtibmas Bambalamotu Siap Amankan UN di SMAN 1 Bambalamotu

On Selasa, April 03, 2018

MASALEMBO.COM

Babinkamtibmas Kelurahan Bambalamotu, Brigpol Asdar Ahmad bersama Kasek SMAN 1 Bambalamotu (Foto : Edison / masalembo.com)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM – Demi terciptanya kondisi yang aman dan lancar saat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang akan berlangsung 9 April 2018 mendatang, Kapolsek Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, AKP Achmad Syarif Tola menginstruksikan kepada jajaranya agar sejak dini menyambangi sejumlah sekolah. 

Menyikapi hal tersebut, Babinkamtibmas Kelurahan Bambalamotu, Kecamatan Bambalamotu, Brigpol Asdar Ahmad langsung menyambangi SMAN 1 Bambalamotu. Kedatangan Brigpol Asdar disambut Kepala Sekolah SMAN 1 Bambalamotu, Ahfas Azri.

Dalam pertemuan tersebut, Ahfas Azri menjelaskan kepada siswa-siswi kelas XII agar menyiapkan diri menghadapi UN. Ia menjelaskan kedatangan petugas kepolisian untuk membantu pengamanan, guna terselenggaranya UN yang aman dan tertib.

"Jumlah peserta yang akan mengikuti ujian di SMAN 1 Bambalamotu sebanyak 160 orang siswa, terdiri dari laki-laki 78 orang dan perempuan 82 orang, dan saya berharap agar petugas kepolisian dapat membantu kami dalam memberikan keamanan dan kenyamanan saat pelaksanaan UN kedepan," harapnya.

Sementara itu, Brigpol Asdar Ahmad menyatakan siap membantu pengamanan. Mulai dari pengambilan naskah ujian sampai akhir pelaksanaan ujian. Bahkan kata dia, pada saat pelaksanaan ujian pun Asdar Ahmad menyatakan siap melakukan pengamanan dan penjagaan yang akan melibatkan anggota berpakaian dinas dan sipil.

"Sebagai Babinkamtibmas di Kecamatan Bambalamotu, kami dari kepolisian siap memberikan pengamanan maksimal agar UN dapat berjalan sesuai yang diharapkan," ujarnya. (eds/tfk) 


comments