Danrem 142/Tatag Mamuju Imbau Jajarannya Perkuat Keimanan

On Rabu, April 18, 2018

MASALEMBO.COM

Kolonel Infanteri Taufiq Shobri (tengah) saat pimpin upacara peresmian kantor komando Distrik Militer  1427 Pasangkayu (Foto : Edison / masalembo.com)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM — Upacara Peresmian Kantor Komando Distrik Militer (Kodim) 1427/Pasangkayu dan penyerahan tugas Fandim 1427/Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dipimpin langsung oleh Danrem 142 Taro Ada Tari Gau (Tatag) Sulbar, Kolonel Infanteri Taufiq Shobri.

Upacara ini dihadiri langsung Kapolda Sulbar dan jajarannya, Kapolres Pasangkayu dan jajarannya, Bupati Pasangkayu, Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu, Ketua DPRD Pasangkayu, Kejari Pasangkayu, dan kepala OPD Kabupaten Pasangkayu serta beberapa Tokoh Masyarakat dan FKPPI Pasangkayu. Upacara ini berlangsung di pelataran kantor Kodim 1427/Pasangkayu, Selasa (17/4).

Dalam amanahnya, Danrem 142/Tatag Sulbar Taufiq Shobri meminta agar TNI dalam mengembang tugas tetap memelihara dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai landasan moral. Dirinya mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan gedung Makodim 1427/Pasangkayu sebagai salah satu gedung Makodim yang baru di Indonesia.

"Semoga keberadaan gedung ini dapat meningkatkan moril, motivasi, inovasi maupun kreasi kerja dalam melaksanakan tugas pokok maupun tugas-tugas lain guna menjamin keamanan wilayah maupun ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini," ungkapnya.  

Selain itu, Taufiq Shobri juga mengucapkan rasa terimakasih kepada bupati yang telah menghibahkan tanah demi pembangunan kantor Kodim. Sehingga dirinya menganggap bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) sangat memperhatikan kesejahteraan TNI dan berharap agar dapat terjalin kemitraan. 

Menurutnya, Komitmen Pemda untuk ikut membantu meningkatkan kesejahteraan prajurit merupakan buah dari sinergitas yang telah terbangun sejak lama antara Pemda dan jajaran TNI AD di Pasangkayu. 

"Manfaatkan sarana ini dengan baik dan tumbuhkan sikap peduli untuk merawat sehingga terpelihara dan memiliki usia pakai yang lebih lama, dan kita semua berharap bangunan ini akan menjadi salah satu ikon Kota Pasangkayu," ujarnya.

Tak lupa jua Taufiq Shobri mengucapkan selamat kepada Letkol Inf Kadir Tangdiesak yang dipercaya oleh pimpinan menjabat sebagai Komandan Kodim 1427/Pasangkayu untuk pertama kalinya, sehingga kehadiran Kodim ini pada gilirannya akan berpengaruh positif terhadap eksistensi Kodam XIV/Hasanuddin dan Korem 142/Tatag.

Selain itu, Panglima tertinggi di Danrem 142 /Tatag Sulbar ini juga berpesan agar TNI dapat memelihara dan meningkatkan kegiatan binter yang mengarah kepada pertahanan matra di darat. Ia menilai, binter tidak lagi berhubungan dengan politik praktis yang hal ini disosialisasikan kepada masyrakat agar antara TNI dan masyarakat timbul satu persepsi yang sama serta tidak ada kecurigaan bahwa binter akan disalahgunakan dan dimanfaatkan untuk kepentingan kekuasaan atau kelompok tertentu.

"Jaga komitmen dan jati diri TNI sebagai tentara pejuang, tentara rakyat, tentara nasional dan tentara profesional untuk slalu mendapat tempat di hati masyarakat. Karena, Kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan kekuatan TNI dan hal tersebut menjadi pilar kekuatan bangsa untuk itu perkokoh terus kemanunggalan TNI dengan rakyat dan jangan dicederai dengan tindakan yang tidak terpuji yang dapat menyakiti hati rakyat," tegas Taufiq Sobri di akhir Amanatnya. (eds/tfk) 

comments