Tak Tersentuh Bantuan, Guru Terpaksa Patungan Beli Kursi Plastik

On Rabu, April 11, 2018

MASALEMBO.COM

POLMAN, MASALEMBO.COM - Untuk menghasilkan peserta didik berkualitas, sekolah tidak hanya butuh tenaga pendidik berkompeten. Namun lebih dari itu, sarana dan prasarana juga merupakan hal penting guna memberikan kenyamanan pada siswa saat belajar.

Namun demikian, sejumlah sekolah di daerah tampaknya masih harus menganut peribahasa "Tak ada rotan akar pun jadi". Bagaimana tidak, beberapa sekolah di pelosok negeri ini tampak masih kekurangan sarana belajar. Seperti kursi dan meja belajar. 

Demikian halnya yang dialami SDN 032 Inpres Kebun Sari, Desa Kebun Sari, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Dimana sekolah tersebut sudah beberapa tahun belum juga tersentuh bantuan sarana belajar dari Dinas Pendidikan Polman. Akibatnya, para siswa harus belajar menggunakan kursi plastik bantuan para guru.

Kepala Sekolah SDN 032 Kebun Sari, Rusnah, mengungkapkan bahwa sekolahnya masih kekurangan meja dan kursi belajar. Untuk menaggulanginya agar para siswa tidak patah semangat, dia bersama guru lainnya menyiasati dengan merogoh kantong pribadi untuk membeli peralatan seadanya.

"Iya masih banyak yang kekurangan sarana belajar, seperti kelas tiga sampai kelas enam itu menggunakan kursi plastik karena kursi belajar sekolah sudah rusak," beber Rusnah.

Atas kondisi sekolahnya itu, ia mengaku telah cukup berupaya agar otoritas terkait dapat memberikan perhatian serius terhadap sekolahnya.

"Harapan kami, ya agar Dinas Pendidikan bisa membantu sekolah kami yang betul-betul memprihatinkan ini," tutupnya.(sbr/tfk)

comments