Bupati Habsi Serahkan Batuan 10 Unit Kapal Fiber kepada Nelayan

On Senin, Mei 21, 2018

MASALEMBO.COM

Bupati Mamuju Habsi Wahid menyerahkan dokumen bantuan kapal (Foto: Awal Dion Saputra/masalembo.com)
MAMUJU, MASALEMBO.COM - Bupati Mamuju H. Habsi Wahid menyerahkan 10 unit bantuan kapal fiber 1 GT kepada nelayan.Penyerahan tersebut berlangsung di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Binanga Mamuju, Senin (21/5).

Bupati Habsi mengatakan bahwa penyerahan bantuan 
tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat nelayan yang ada di Mamuju. Bantuan ini diberikan dalam bentuk hibah kepada 10 kolompok nelayan Mamuju.

"Kita berharap bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian para nelayan," ujar Habsi usai menyerahkan bantuan kapal fiber.

Lanjut dikatakan, di kepemimpinannya sektor perikanan dan kelautan merupakan komoditi yang diunggulkan untuk dikembangkan. Menurut Bupati, bila dikembangkan dapat menambah sumber penghasilan APBD yang cukup besar karena melihat letak geografis Mamuju sangat strategis.

Dikatakan pula sekitar 11.000 orang nelayan yang tersebar di Kabupaten Mamuju baru sekitar 60 persen yang memiliki perahu. "Kita berharap batuan yang diberikan kepada nelayan dapat digunakan dan dipelihara sehingga dapat digunakan mencari ikan guna meningkatkan tarap hidupnya," harap Habsi.

Senada, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Mamuju H. Lukman Sanusi mengatakan, pemberian kapal fiber 1 GT tersebut terdiri dari 10 kolompok nelayan, dimana dalam satu kolompok berjumlah 15 orang.

Adapun 10 kelompok nelayan yang mendapatkan batuan kapal fiber yakni Desa Bebanga, Balabalakang,Rangas, Tapalang, Simboro,Tadui,Tapalang Barat, Sabakatang,Pasabu dan Labuan Rano.

"Insya Allah tahun ini kita juga mendapat bantuan dari Kementerian Perikanan dan Kelautan 2 unit excavator yang nantinya kita gunakan untuk membuat kolam budi daya ikan air tawar di daerah Kalumpang dan Bonehau," imbuhnya. (awl/har)

comments