-->

Hot News

Kadis Pendidikan Pasangkayu Akui Kekurangan Guru

By On Kamis, Mei 03, 2018

Kamis, Mei 03, 2018

Bupati Agus Ambo Djiwa saat menyampaikan sambutan Hardiknas (Foto: Edison/masalembo)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM -Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Pasangkayu, Badaruddin, membeberkan kurangnya guru di daerah ini. Hal itu diungkap usai upacara Hari Pedidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan depan Kantor Bupati Pasangkayu, Rabu (2/5).

Badaruddin menjelaskan kepada awak media bahwa Kabupaten Pasangkayu saat ini masih kekurangan kurang lebih 600-800 orang guru di semua tingkatan.

“Guru yang ada saat ini lebih 1.200 sementara kebutuhan kurang lebih 1.800,” ujarnya.

Kata dia, selama ini kekurangan ini ditutupi dengan pengangkatan guru honorer, meskipun saat ini belum ada peraturan pemerintah (PP) yang mengatur pengangkatan guru honorer, tetapi pengangkatan mereka melalui kepala sekolah.

Mengatasi masalah kekurangan guru ini, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa berharap Pemerintah Pusat dapat mengangkat PNS.

“Saat ini lagi diusulkan penerimaan pegawai, khususnya guru dan medis sebab kita banyak kekurangan,” kata Bupati Agus saat menyampaikan sambutan Hardiknas.

Dirinya berharap, Pemerintah Pusat memberikan pengangkatan sehingga tidak ada lagi kekurangan guru dan tenaga medis di kabupaten paling utara Sulawesi Barat ini. (eds/har)

comments