Warga Mamasa Desak DPRD Sulbar Gelar Proses PAW Munandar Wijaya

On Selasa, Mei 22, 2018

MASALEMBO.COM

Ketua DPRD Sulbar menerima Aliansi Rakyat Mamasa (Foto: Awal/masalembo.com)
MAMUJU, MASALEMBO.COM - Puluhan warga mengatas namakan diri Aliansi Rakyat Mamasa (ARM) mendatangi kantor DPRD Sulbar, Selasa (22/5). Mereka menyeruduk gedung wakil rakyat yang beramat di Jl. Pettana Endeng Mamuju itu untuk bertemu Ketua DPRD Amaliah Aras.

Salah satu perwakilan mereka Limbong Lempan mengaku, kehadirannya untuk mendesak DPRD Sulbar melakukan rapat Badan Musyawarah (Bamus) Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Sulbar dapil Mamasa, Munandar Wijaya. 


Limbong mengatakan, agar DPRD Sulbar secepatnya melakukan proses PAW legislator Partai Gerindra yang kini tengah menjalani proses hukum di pengadilan Tipikor Mamuju atas kasus penyalahgunaan APBN 2016 tersebut.


Menurut Limbong, legalitas proses penggantian Munandar sudah sesuai ketentuan PP No.12 tahun 2018 dan juga merujuk pada surat permohonan PAW Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra (DPP Gerindra) No.SR/03-012/A/DPP-Gerindra/2018 tertanggal 18 Januari 2018.

"Saya dari bulan Januari  2018 sudah mengurus bolak balik dari Mamasa ke Mamuju untuk bertemu unsur pimpinan DPRD namun saya hanya dijanji saja," ujarnya.


Kedatangan Limbong ke DPRD Sulbar kali ini lanjutnya, bersama dengan tokoh masyarakat Mamasa. Ia juga membawa perwakilan pemuda dan LSM. Limbong berjanji, akan membawa massa lebih banyak dan menduduki kantor DPRD Sulbar untuk mengawal kasus tersebut.

"Ini sudah batas kesabaran saya, kalau dalam beberapa hari kedepan tidak diindahkan saya akan membawa massa lebih banyak dan siap menduduki kantor DPRD Sulbar," tegasnya.

Tokoh masyarakat Mamasa yang turut hadir, Marten, juga berharap kasus ini secepatnya diselesaikan dan mencarikan pengganti Munandar Wijaya. "Kami selaku masyarakat tentu merasa dirugikan," katanya.


Sementara, Ketua DPRD Sulbar Amalia Aras menegaskan akan menindak lanjuti tuntutan masyarakat. Amaliah menegaskan telah mengagendakan rapat Badan Musyawarah (Bamus) anggota DPRD Sulbar pada hari Kamis (24/5) lusa. "Insya Allah kita akan bahas nanti di rapat Bamus," ucap Amaliah. (awl/har)

comments