Dinas Perdagangan Mamuju Gelar Ramadan Fair

On Minggu, Juni 03, 2018

MASALEMBO.COM

Pembukaan Ramadan Fair di anjungan pantai Manakarra Mamuju (Foto: Awal/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju menggelar kegiatan ramadan fair 1314 Hijriah di Anjungan Pantai Manakarra,Mamuju, Sabtu (2/6).

Puluhan pedagang pakaian dan kuliner terlihat berjejeran yang telah menempati stand yang telah disiapkan panitia.

Kepala Dinas Perdagangan Mamuju Hj. Sutinah Suhardi mengatakan,  Ramadan Fair 2018 merupakan kali pertama digagas sejak dibawah komandonya. Kata Sutinah, tujuan kegiatan ini guna menambah omset penjualan bagi pedagang kaki lima (PKL) yang telah disiapkan di area anjungan Pantai Manakarra.

"Ini salah satu cara kita memberdayakan para PKL," ujarnya 
Selain itu kata Sutinah sebagai upaya mendukung program Bupati Mamuju H. Habsi Wahid yaitu pemberdayaan pelaku Usaha  Kecil Menenga (UKM) yang ada di Mamuju.

Sementara Asisten I Bagian Pemerintahan Artis Efendi yang mewakili Bupati Mamuju Habsi Wahid membuka kegiatan Ramadan Fair ini. Dalam sambutannya ia mengatakan mengapresiasi upaya Dinas Perdagangan. Menurutnya hal ini sebagai upaya peningkatan  perekonomian bagi UKM.

"Saya kira ini salah satu inovasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah persaingan pasar modern," ungkapnya.

Dirinya berharap, antara pemerintah dan masyarakat dapat menjalin kerjasama sehingga apa yang diharapkan bersama dapat tercapai.

Seorng pedagang pakaian, Hj Besse Murhani mengatakan, berharap kegiatan ini di tahun depan lebih meriah lagi.

"Saya berharap bukan hanya pedagang di sini saja tetapi bagaiamana pedagang dari luar bisa meriahkan kegiatan ini," harapnya.

Pembukaan ramadan fair ini dirangkai dengan buka puasa bersama. (awl/har)

comments