Ini Penyampaian Kejari Matra saat Peringati HBA ke —58

On Rabu, Juli 25, 2018

MASALEMBO.COM

Sejumlah tamu undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya saat peringati Hari Bakti Adhyaksa ke - 58 


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM — Dalam rangka memeringati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-58, jajaran Kejaksaaan Negeri (Kejari) Mamuju Utara (sekarang Pasangkayu) gelar upacara di pelataran kantor Kejari, Senin (23/7).

Upacara tersebut diikuti siswa-siswi SMP, SMA dan Kepala Desa se-Kabupaten Pasangkayu.

Kajari Matra Imanuel Rudy Pailang dalam sambutannya menyampaikan, peringatan HBA ke-58 ini mengangkat tema "Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri". Olehnya itu, kata dia, dibutuhkan sinergitas dalam menjaga keutuhan dan upaya membangun bangsa.

"Apalagi kita sering dihadapkan pada berbagai masalah. Seperti persoalan keberagaman dan kebhinnekaan yang sering mengganggu persatuan kesatuan bangsa. Itu dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkapnya.

Ia menyebut, sekarang ini kita dihadapkan pada peluang serta tantangan yang sedemikian rupa ditengah-tengah pekerjaan penting. Baik terhadap penegakan hukum agar tetap eksis mengimbangi dinamika perkembangan dan perubahan paradigma, sehingga dapat membangun kepercayaan masyarakat.

"Mari kita terus melakukan konsolidasi mengembangkan sinergi, potensi, serta kemampuan yang ada dalam membangun kesatuan pola pikir, sikap, dan tindakan yang dibutuhkan," jelasnya.

Usai upacara peringatan HBA ke-58, acara kemudian dilanjutkan dengan syukuran serta pengundian kupon 'doorprize' kepada para tamu undangan. Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Pasangkayu, Wakil Bupati Pasangkayu, Kepala Rutan, Pengadilan, Dandim 1427/Pasangkayu, Kapolres Matra, serta jajaran Stakeholder dan para tamu undangan lainnya. (eds/tfk) 


comments