Operasi Disiplin Berlalu Lintas Tim Gabungan Temukan Sejumlah Pelanggaran

On Jumat, Juli 06, 2018

MASALEMBO.COM

Personil Tim Gabungan Dishub, Polisi dan Jasa Raharja Mamuju Tengah (Jamal Tanniewa)


MATENG, MASALEMBO.COM - Tim gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub), Kepolisian, Jasa Raharja dan Penguji Kelayakan Kendaraan di Mamuju Tengah (Mateng) menemukan sejumlah pelanggaran. Hal ini disampaikan Kepala Bidang LLAJ dan angkutan Dishub Mateng H. Salman. Menurutnya, kegiatan yang laksanan ditiga titik hingga 29 Juni itu, telah menjaring sejumlah pelanggaran.

Menurut H Salman, operasi kedisiplinan yang dipimpinnya merupakan tahapan dari sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin berkendara. 

Dikatakan, pihaknya memberi ruang bagi pengendara mobil angkutan yang bersedia melanjutkan card uji kendaraan, "kalau ada yang mau diperpanjang, silahkan karena kami juga bersama tim uji kendaraan," jelasnya

Kabid LLAJ dan Angkutan H. Salman mengatakan, pihaknya beroperasi sebanyak tiga tahap namun kegiatan selanjutnya, pengendara yang melanggar akan ditindak tegas sebagai efek jera. 

Berdasarkan data yang dihimpun, khusus di Kecamatan Tobadak, sebanyak 38 pelanggaran, baik motor maupun pengemudi roda empat. Kebanyakan mereka tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) dan 41 unit tanpa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Salman mengungkap, 56 pengendara motor juga melanggar karena tidak menggunakan helm.

"Kami juga menemukan 7 unit pick up yang digunakan sebagai angkutan, buku Kir-nya sudah tidak berlaku,"  tutup H Salman. Kamis(5/7). (jml/har)

comments