Pemkab Mamuju Raih WTP dari BPK Sulbar

On Jumat, Juli 06, 2018

MASALEMBO.COM

Bupati Mamuju Habsi Wahid bersama Ketua DPRD Siti Suraidah dan Ketua BPK Sulbar (Awal/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Sulbar memberikan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemkab Mamuju laporan keuangan tahun 2017.

Pemberian penganugerahan WTP tersebut diberikan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulbar, Eidu Oktain Panjaitan kepada Bupati Mamuju H Habsi Wahid di ruang aula kantor BPK Sulbar, Jumat (5/7). Turut hadir, Sekda Mamuju dan para Kepala OPD.

Kepala perwakilan BPK Provinsi Sulbar, Eidu Oktain Panjaitan dalam sambutannya mengatakan, pemberian WTP tersebut, karena dari hasil laporan Pemkab Mamuju  tahun 2017 Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) mengalami peningkatan dan transparansi dalam pengelolaan keuangan.

"Apa yang kita berikan sesuai laporan dan fakta yang kita dapatkan," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga berharap predikat WTP ini untuk dijadikan sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan transparansi dan laporan anggaran keuangan. 

Bupati Mamuju Habsi Wahid pada kesempatan yang sama mengatakan, apa yang telah diraih itu atas berkat kerjasama antara seluruh stekolder Pemkab Mamuju dan masyarakat.

"60 hari kedepan sesuai persyaratkan dalam aturan kami akan membenahi semua, baik itu sifatnya asministrasi maupun sistem penganggaran. Seperti anggaran dana desa yang semestinya dibuatkan dalam laporan bantuan namun dibuatkan laporan kedalam dana hibah," harapnya.

Sementara Ketua DPRD Mamuju Hj.St Suraidah Suhardi mengapresiasi atas pencapaian Pemkab Mamuju meraih pencapaian WTP. Dimana tahun lalu Kabupaten Mamuju gagal meraih WTP dari enam kabupaten yang ada di Sulbar.

"Ini merupakan bukti nyata atas hasil kerja keras yang dilakukan bersama-sama sehingga Pemkab Mamuju kembali meraih opini WTP," cetusnya. (awl/har)

comments