Pemkab Pasangkayau Tampilkan Potensi Vaname di Apkasi Otonomi Expo 2018

On Jumat, Juli 06, 2018

MASALEMBO.COM

Stand Pemkab Pasangkayu di Apkasi Otonomu Exspo 2018 (Ist)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Pemkab Pasangkayu kembali berpartisipasi dalam pelaksanaan Apkasi Otonomi Exspo 2018 yang berlangsung pada Jumat 6 Juli hingga Minggu 8 Juli, di Hall Indonesia Convention Exhibition, Tangerang Banten.

Di acara yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo ini, dimanfaatkan untuk memamerkan potensi udang vaname di kabupaten paling utara Sulbar itu.

Dalam stand pameran, Pemkab Pasangkayu memajang beberapa ekor sample udang vaname didalam sebuah akuarium, kemudian dokumentasi berupa foto dan vidio yang menggambarkan potensi udang vaname dan sektor perikanan lainnya di Pasangkayu.

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa menyampaikan, udang vaname telah menjadi salah satu komiditi andalan di kabupaten yang dipimpinnya ini. Telah menjadi salah satu program preoritas dalam hal pengembangan komuditi andalan daerah.

Sambung dia, Apkasi Otonomi Expo adalah perhelatan nasional yang sangat baik dimanfaatkan untuk memperlihatkan potensi daerah. Agar potensi daerah seperti udang vaname ini, bisa dikenal secara luas.

“ Dalam kegiatan apapun potensi udang vaname ini tetap menjadi unggulan untuk dipamerkan, baik dalam skala lokal maupun nasional. Apalagi pengembangan udang vaname di Pasangkayu telah menjadi program nasional. Pengembangan komuditi andalan ini, nantinya diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Ditambahkan melalui Apaksi Otonomi Ekspo, diharapkan pihak investor bisa semakin melirik potensi udang vaname di Pasangkayu. Pun pemerintah pusat bisa semakin mencurahkan perhatiannya untuk kesuksesan program nasional tersebut.

“ Saya juga berharap kedepan dalam kegiatan pameran Apkasi harus benar-benar diperhatikan apa saja produk unggulan yg harus kita pamerkan,” imbuhnya. (eds/har)

comments