Partai Perindo, Pertama Daftar ke KPU Pasangkayu

On Selasa, Juli 17, 2018

MASALEMBO.COM

Komisioner KPU Pasangkayu menerima berkas bacaleg partai Perindo (Edison/masalembo.com)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat resmi mendaftarkan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) daerah untuk berkompetisi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Pendaftaran disertai puluhan arakan mobil dan kendaraan lainnya. Para kader dan bacaleg yang mengiringi langkah partai baru tersebut menuju kantor KPU, Senin (16/7).

Partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini merupakan partai pertama yang resmi mendaftarkan bacalegnya di KPU Pasangkayu.

Penyerahan berkas bacaleg Perindo diterima langsung Ketua KPU Syahran Ahmad dan dua komisioner lainnya Harlywood Suly Junior dan Heriansyah. Pendaftaran juga disaksikan ketua Panwas Kabupaten Pasangkayu, Syamsuddin.

Suamin Rahim dalam sambutannya mewakili ketua Perindo Pasangkayu Muh Yusri M Noer menyatakan, pihaknya sengaja mempercepat proses pendaftaran sesuai instruksi DPP.

"Sesuai amanah yang disampaikan ketua kami (Yusri M Noer_red) akan mempercepat proses pendaftaran bacaleg sesuai instruksi DPP Perindo," kata Suamin kepada awak media.

Disinggung soal target, dirinya berharap Perindo sebagai partai perdana yang diisi orang-orang berpengalaman dapat meraih suara signifikan di tiap dapil.

Senada, mantan anggota DPRD Pasangkayu Yani Pepi Adriani yang saat ini menyatakan sikap untuk bergabung ke Perindo juga menyatakan hal demikian. Kata dia, dengan melihat komposisi dan formasi bacaleg masing-masing dapil, dirinya optimis Perindo dapat bersaing dengan partai lain.

"Meski baru, saya yakin partai Perindo dapat merebut hati masyarakat kabupaten Pasangkayu dan mampu bersaing dalam pileg 2019," ujarnya. (eds/har)

comments