Pemkab Pasangkayu Genjot Infrastruktur Penunjang Pelabuhan Bambalamotu

On Selasa, Juli 17, 2018

MASALEMBO.COM

Sejumalah Pejabat Pemkab Pasangkayu rapat membahas infrastruktur penunjang pelabuhan Pasangkayu (Foto : Edison / masalembo.com) 

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM — Sejak selesai dibangun beberapa tahun silam, pelabuhan Pasangkayu yang terletak di Desa Pangiang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, secara perlahan mulai difungsikan.

Namun demikian, pelabuhan berskala nasional itu masih belum ditunjang infrastruktur yang memadai. Khususnya infrastruktur jalan menuju pelabuhan tersebut. Olehnya itu, Pemkab Pasangkayu mulai berinisiatif membenahi sejumlah infrastruktur penunjangnya.

Wakil Bupati Pasangkayu, Muhammad Saal, mengungkapkan bahwa saat ini, pembenahan akses jalan menuju pelabuhan terus digenjot. Itu lantaran dalam waktu dekat akan ada pihak investor yang berniat menggunakannya.

“Pembenahan infrastruktur pelabuhan, ada yang menjadi kewenangan Pemprov Sulbar, ada yang menjadi kewenangan Pemkab Pasangkayu. Dan yang menjadi kewenangan Pemkab telah dikerjakan tahun ini,” ungkap Muhammad Saal, Selasa (17/7). 

Saal menyebut, pembenahan yang telah dilakukan Pemkab yakni pelebaran jalan, pengerasan jalan, dan pembangunan jembatan.

“Dalam waktu dekat ini investor dari Jepang berencana menggunakan pelabuhan itu untuk bongkar muat cangkan sawit. Bulan ini pengerjaan akses kesana akan kami genjot. Termasuk akses menuju gudan barang. Pembenahan juga akan dilakukan pada sektor pelayanan di pelabuhan,” tambah Kabid Laut dan Udara, Dishub Pasangkayu, Muh. Abduh. (eds/tfk)


comments