Satgas TMMD Manfaatkan Waktu Luang Olah Raga Bersama

On Minggu, Agustus 05, 2018

MASALEMBO.COM


MAJENE, MASALEMBO.COM - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Kodim 1401 Majene tampaknya tidak pernah ingin menyia -nyikan waktu di tempat tugasnya.

Setiap waktu senggang di sore hari, para prajurit ini menyempatkan diri berolah raga bersama masyarakat Desa Salutahungan, Kecamatan Malunda.

Dan SSK Kapten Inf Ardam Nyampa menyampaikan, Olah raga bersama ini merupakan sasaran non fisik dan dilakukan untuk mengisi waktu luang menjelang penutupan TMMD.

"Selain sebagai sarana hiburan, olahraga juga bisa menjaga kebugaran fisik, kesehatan para personel dan juga sarana untuk berbaur dengan warga setempat," kata Kapten Inf Ardam.

Olah raga bersama ini diharap dapat semakin meningkatkan sinergritas dan kekompakan antara TNI dan berbagai unsur Masyarakat di Salutahungan. Sehingga terwujud ikatan yang baik dan tercapai kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Sementara itu Dansatgas TMMD Letkol Inf Rahman Tamampu Leho mengatakan, selain untuk menjalin silaturahmi, olahraga bersama ini juga dilakukan untuk melatih tim Volly Desa Salutahungan yang akan ikut lomba antar Kecamatan Malunda dalam rangka memeriahkan Hut Kemerdekaan RI ke 73.

Berbagai kegiatan yang dilakukan Satgas TMMD di wilayah Kodim 1401/Majene diharap dapat menumbuhkan rasa cinta masyarakat dan semakin menambah kepercayaan masyarakat kepada TNI," harapan kami warga setempat senang dan mengakui bahwa TNI semakin jaya, Kemanunggalan TNI harus dirasakan semua masyarakat," kata Dandim menjelaskan. (ash/har)

comments