ADKASI Dorong Pengangkatan K2 dan Penyelesaian Konflik Agraria

On Minggu, September 02, 2018

MASALEMBO.COM

Pengurus Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (dok Edison/masalembo.com)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM -Pengangkatan honorer kategori dua (K2) dan penyelesaian konflik agraria, menjadi isu yang konsen digarap Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI).

Ketua Umum ADKASI Lukman Said mengatakan, pihaknya akan terus mendorong pengangkatan honorer K2 serta penyelesain konflik agraria melalui percepatan revisi undang-undang ASN dan pengusulan draft Inpres resolusi penyelesaian konflik agraria.

“Pengangkatan honorer K2 dan penyelesaian konflik agraria perlu menjadi perhatian serius semua pihak. Itu merupakan salah satu persoalan serius bangsa ini yang perlu segera mendapat penyelesaian,” tegas Ketua DPRD Pasangkayu ini, Rabu (29/8).

Kata Lukman, percepatan revisi undang-undang ASN dan pengusulan draf Inpres resolusi penyelesaian konflik agraria telah menjadi kesepakatan bersama seluruh ketua DPRD kabupaten se Indonesia saat rapat khusus yang digelar di Kabupaten Badung Provinsi Bali, Rabu 29 Agustus.

Hasil kesepakatan itu akan diserahkan langsung kepada Mendagri Tjahjo Kumola dalam acara pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) ADKASI di Nusa Dua Bali. (eds/har)

comments