Jago Melukis, Pemuda Mamasa Ini Raup Jutaan Rupiah

On Jumat, September 21, 2018

MASALEMBO.COM

Aldrin sedang melukis tembok (Foto: Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Setiap orang hampir pasti punya kegemaran tersendiri dalam hidupnya. Tapi bagaimana jika kegemaran alias hobi ternyata bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Asyik bukan? Selain karena kita gemar melakoninya, tentu saja bahagia karena hobi jadi sumber penghasilan.

Nah, seperti halnya seorang pelukis muda asal Mamasa Sulawesi Barat, Aldrin (22). Ia bisa mendapatkan keuntungan jutaan hingga puluhan juta rupiah berkat hobinya melukis sedari lama.

Berangkat dari sebuah hobi melukis kala duduk di bangku SMA, Aldrin terus mengembangkan kemampuan hingga akhirnya ia memilih ngampus di jurusan seni rupa Universitas Negeri Makassar (UNM). Hobi melukis Aldrin pun terus berkembang hingga saat ini.

Pandai membuat lukisan untuk panjangan rumah, Aldrin juga jago melukis di tembok. Pantaslah ia sering dipanggil sejumlah pemilik warung kopi dan kafe untuk melukis atau sekedar mendecor perwajahan kafe. Tak hanya di Mamasa, sejumlah warung kopi di Makassar pun dipenuhi karya-karya lukis Aldrin.

Saat ditemui, Rabu (19/9) di Mamasa, Aldrin singkat menceritakan bahwa, orang mulai menggunakan jasa melukisnya sejak dua tahun lalu. Ketika itu ia masih duduk di bangku kuliah. Per satu lukisan, upaya yang ia dapat bermacam-macam tergantung dari volume atau tingkat kesulitan objek yang ia lukis. Mulai dari Rp 300 ribu hingga puluhan juta rupiah.

“Pertama saya melukis warkop di Makassar dua tahun lalu saat itu belum mahir, namun pemilik warkop tetap saja memanggil saya untuk membutkan lukisan di dinding temboknya," kenang Aldrin kepada Frendy Cristian, jurnalis masalembo.com

"Dari situlah saya jadi sering dipanggil orang untuk melukis," lanjut Aldrin

Ia mengaku, hobi melukisnya juga sering mengantar Aldrin hadir di acara-acara besar yang membutuhkan jasa pelukisan. 

Berkat ketekunanya sebagai pelukis pemula, pemuda ini mampu meraup keuntungan hingga puluhan juta rupiah dalam sebulanya. (fre/har)


Video Aldrin, pelukis muda asal Mamasa, Sulbar

comments