Tim SAR Mamuju Berangkat Siang Ini ke Palu

On Sabtu, September 29, 2018

MASALEMBO.COM

Ilustrasi Tim SAR (foto: polhukam.id)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Badan SAR Nasional Mamuju Provinsi Sulbar akan memberangkatkan tim relawan ke Palu Sulawesi Tengah, Sabtu (29/9) siang ini. Tim akan bekerja membantu melakukan evakuasi korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu.

"Kita akan berangkat hari ini, waktunya kita kondisikan setelah dzuhur," kata Fathur, Komandan Tim SAR Mamuju, Sabtu pagi.

Fathur mengatakan, untuk saat ini 20 anggota tim SAR Mamuju sudah siap diberangkatkan. Namun, pihaknya masih menunggu anggota tim SAR Makassar Sulsel untuk bergabung.

"Saat ini kami sudah standby 20 orang dari relawan Mamuju, dan 30 orang dari Makassar saat ini sudah merapat, kami menunggu mereka untuk bergabung," ujar Fathur

Ia mengatakan, tim SAR gabungan Mamuju dan Makassar akan mendirikan posko setelah tiba di Palu. Tim ini membawa alat-alat evakuasi, antara lain tiga unik truk, dua unit perahu karet, alat penerangan dan sejumlah peralatan lainnya.

Fathur mengatakan, pihaknya juga mengakomodir relawan yang ingin bergabung, tapi khusus bagi mereka yang memiliki pengalaman atau pengetahuan evakuasi dan bisa membantu tim SAR bekerja di lapangan. (har/red)

comments