VIDEO: Lomba Pacuan Kuda Piala Gubernur Sulbar Berlangsung Ricuh

On Minggu, September 16, 2018

MASALEMBO.COM

Kericuhan di arena pacuan kuda Sport Center Polewali (Asrianto/masalembo.com)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Lomba pacuan kuda memperebutkan piala gubernur Sulbar yang berlangsung di arena Sport Center Polewali, Minggu (16/9) berlangsung ricuh.

Kericuhan berawal saat salah satu anggota tim pacuan kuda secara terang-terangan mengajak melakukan praktek judi. Ia mengangkat tangan dengan memperlihatkan sejumlah uang menantang melakukan perjudian.

Melihat tindakan itu, petugas Polres Polman sontak merespon, agar tidak melakukan judi selama lomba berlangsung. Sempat terjadi adu mulut lalu saling dorong antara petugas dan tim pacuan kuda.

"Silahkan berlomba, kita akan amankan, kita akan kawal, tapi jangan ada perjudian, itu kesepakatan dari awal," kata Kabag Ops Polres Polman Kompol Ramli

Keterangan dari Kompol Ramli, 100 aparat gabungan polisi, TNI dan Satpol PP diturunkan meredam kericuhan ini. Sementara jalan perlombaan terpaksa dihentikan. 



Ketua panitia Taufik yang diminta tanggapan terkait insiden ini enggan berkomentar. Ia mengaku, tengah berkordinasi dengan Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar dan tim yang ribut membahas masalah tersebut. 

Untuk diketahui, lomba pacuan kuda ini adalah kali kedua. Sebelumnya di tahun lalu lomba yang sama juga digelar. Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar membuka lomba ini, Sabtu (15/9) kemarin. Sebanyak 77 kuda dari berbagai daerah ikut dalam lomba tersebut. Informasi yang diterima wartawan media ini, 77 kuda tersebut berasal dari daerah seperti Palu, Takalar, Jeneponto, Majene dan Polewali Mandar sendiri. (ant/har)

comments